-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apner Blesia Tokoh Muda Sawiat Bingung dan Prehatin Sepanjang Jalan Kikiso - Klamit Berlubang

Selasa, 12 Oktober 2021 | Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T18:23:54Z


Sorong (kabar-nusantara.com) - Apner Blesia  menyampaikan ruas  jalan Klamit - Kikiso sangat memprihatikan, sebagai akses warga masyarakat Sawiat Raya maupun semua warga di Kabupaten Sorong Selatan. Dia merasa bingung dan prehatin melihat ruasd jalan ini tak ada tanda-tanda akan diperbaiki, Snin (11/10/2021)


Saat ditemui awak media kabar-nusantara.com, dia mengatakan, seharusnya Pemerintah memperhatikan dan mengawal kegiatan pembangunan jalan vital bagi masyarakat Sorong itu. Menurut  Apner blesia, Jalan Klamit - Kikiso merupakan hal yang sangat krusial mengingat jalan ini adalah jalan utama untuk aktivitas dan prekonomian warga masyarakat  Kabupaten Sorong Selatan. 


Apner blesia merasa bingung sebagaimana hasil pengumuman kontraktor.  Pemenang tender yang di umumkan oleh Dinas PU Propinsi Papua Barat. "Pembangunan jalan Klamit - Kikiso  tahun 2021 akan selesai pembangunanya dalam waktu 5 bln kerja," ujarnya. 


"Sebagai masyarakat awam  saya bingung, bagaimana  mungkin ruas jalan yang medanya sangat berat, banyak jurang terjal, banyak tikungan-tikungan, dan gunung bebatuan. Itu akan bisa dikerjakan pembangunanya selesai dalam waktu 5 bulan," tambahnya.


Apner menilai selama ini banyak kontraktor dari luar Kabupaten Sorong Selatan, yang kinerjanya buruk. Istilah  mereka itu datang dan pergi  seenaknya saja, perkerjaanya  tak selesai lalu mereka tinggalkan. Sehingga keadaan yang buruk menimpa kami warga masyarakat  Kabupaten Sorong Selatan.


"Belum setahun pembangunan yang mereka kerjakan telah rusak kembali, menurut Apner,  apa mungkin kontraktor-kontraktor itu belum memahami tentang kontruki pekerjaan jalan, atau  kemungkinan para kontraktor itu memiliki banyak paket pekerjaan, hingga armada yang dibutuhkan sebagai  penunjang pekerjaan jalan sangat terbatas, dan mengakibatkan pekerjaan tidak berkuwalitas," jelasnya.


Pemerintah harusnya lebih memilih kontraktor lokal di Kabupaten Sorong Selatan. Sebab menggunakan kontraktor lokal akan jauh lebih baik didalam pekerjaan jalan karena dikerjakan sungguh-sungguh dan  penuh rasa tanggung jawab demi membangun daerahnya sendiri.  (KoNjOL PUTRAH qhololin)


×
Berita Terbaru Update