-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jembatan Ambruk Tak Mampu Tahan Beban

Sabtu, 02 Oktober 2021 | Oktober 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-01T23:15:10Z



Bengkulu Tengah (kabar-nusanta.com) - Jembatan di Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah ambruk sebab penopang diantara dua sisi jembatan tidak mampu menahan beban besi lantai jembatan tersebut. Dikutip dari laman bengkulu.antaranews.com Jumat (1/10/2021).


Padahal jembatan tersebut masuk dalam proyek rehabilitasi dan rekonstruksi senilai Rp3,57 miliar yang berasal dari dana bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan kontraktor pelaksana yaitu PT. Karang Nio Karya.


Camat Pondok Kubang Bengkulu Tengah, Aminudin menyebutkan bahwa proyek jembatan di Desa Paku Haji masih dalam tahap pengerjaan dan telah ambruk serta sejumlah besi yang sudah terpasang tampak bengkok dan nyaris jatuh ke aliran sungai. memang jembatan itu ambruk dan besi-besinya sudah banyak bengkok," kata Aminudin di Bengkulu, Kamis. 


Camat meminta kepada kontraktor pelaksana untuk segera melakukan perbaikan atas ambruknya jembatan tersebut. memang belum dipergunakan, sebab selama ini warga masih menggunakan jembatan lama dengan lantai papan. 

"Jembatan tersebut belum terkena air sungai, kemungkinan ambruk mungkin karena beban berat besi jembatan dan jarak kedua sisi cukup jauh," jelasnya. (Sinema Laia)


sumber:https://bengkulu.antaranews.com/

×
Berita Terbaru Update