-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Kampung Nakna Distrik Konda Minta Pemerintah Kab. Sorong Salurkan Dana Prospek

Selasa, 28 September 2021 | September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-09-28T03:12:46Z



Teminabuan (kabar-nusantara.com) - Dalam aksi demo masyakat Kampung Nakna, Distrik Konda  di depan Kantor Bupati Kabupaten Sorong Selatan, mereka menutut haknya, karena selama ini warga Kampung Nakna tidak pernah mendapatkan dana prospek,  Senin, (27-09-2021).

.

Mereka merasa kecewa, dalam aksinya tersebut mereka menyampaikan, Pemerintah harus hadir memberi perhatian karena warga masyarakat ingin menerima hak-haknya, sebaliknya Pemerintah Daerah harus bisa memenuhi kesejahteraan rakyatnya. 


Dalam aski demo tersebut, Koordinator lapangan, Randy  Koterisa bersama Yance mondar (Kepala Kampung Nakna). Mmereka berdua selaku penangung jawap demo  didepan Kantor Bupati, mempertanyakan, " kenapa warga masyarakat Kampung Nakna tidak mendapatkan dana Prospek," katanya.



Warga  pendemo meminta agar Bupati Sorong Selatan  segarah menjawab aspirasinya, atas tuntutan pendomo tersebut pihak Pemerintah Daerah bersama pihak Kepolisian menyikapi dengan cepat, dan berkumikasih dengan Bupati Sorong Selatan.

Selanjutnya warga pendemo diberikan kesempatan dapat bertemu dengan Bupati berserta jajaranya, diruangan rapat kerja Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong Selatan demi mendengarkan penjelasan dan arahan Bupati terkait dana-dana yang selama ini  belum pernah mereka dapatkan.



Bupati menyampaikan, terkait dana Prospek dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta penggunaanya ,masih Bupati beralasan, bahwa ada masyarakat yang melaporkan tentang dana yang tidak dibagikan merata dari Pemerintahan Kampung  Nakna dan tidak disertai dengan bukti.  


Dalam laporan masyrakat langsung ke Bupati,. dalam penyampean Bupati Sorong Selatan kepada masyarkat, bahwa pada tahun 2020 Dana Prospek yang diberikan oleh Gubernur Papua Barat, harus digunakan untuk padat karya di Kampung, namun kendala yang dihadapi terkait covid-19 hinga dana harus dirubah untuk program Ketahan Pangan dimasa pandemi, seperti harus menanam Singkong, Keladi untuk mengantikan beras dimasa covid-19.



Bupati berjanji, akan memberikan  Dana Prospek dan BLT kepada warga Kampung Nakna setelah diinsvestigasi oleh Dinas terkait  (inspektorat). Dalam hal ini penyampean PLT Bapak Yohan Hendrik.  Kokurule akan turun lapangan di Kampung Nakna,  Distrik Konda pada besok hari. (Nazar Kunjol)




×
Berita Terbaru Update