-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kamis, 16 September 2021 | September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T14:58:36Z

 Molornya  waktu Audensi SIP TE dan Pihak PT.SBS Tanjung Enim, ini penyebabnya







Kegiatan Audiensi SIP TE dan pihak Manajemen PT.SBS  sebagaimana direncanakan, Kamis (16/9/2021) pada pukul 10.30 WIB di Kantor Ruang Rapat PT. Satria Bahana Sarana (SBS) Jalan Jurang Talang Jawa, Tanjung Enim ternyata tidak sesuai jadwal yang ditentukan alias 'molor'.


Pertemuan yang dijadwalkan pukul 10.30, dengan on time dipenuhi SIP-TE sudah berada di lokasi. Setelah menyampaikan kedatangan sesuai jadwal kepada pihak security yang bertugas, Pengurus SIP-TE diminta menunggu di belakang kantor, karena ruangan masih terpakai.


Mewakili Management PT. SBS Yudi Wibowo di dampingi oleh Syahrul Padri Staf CSR PT. SBS , akhirnya dapat menerima Jurnalis yang tergabung dalam SIP-TE ( Seduluran Insan Pers Tanjung Enim) pada pukul 11.32, kurang lebih sudah 1 Jam menunggu kedatangannya. Walau dengan rasa kecewa karena jadwal yang molor satu jam akhirnya perwakilan pun masuk untuk beraudiensi dengan pihak Management (16/9).


Setelah diberikan kesempatan, Bagus Syani Kasbie (owner dan jurnalis Merenim Post) memperkenalkan Pengurus SIP-TE yang hadir, yaitu : Aidil Koster (Bidik Sumsel), Mahbub (Kejar Info), Hermidi (Post News), M. Umar (Radar Nusantara), Rustandi (Kompas86), sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan pendirian SIP-TE, sebagai wadah bersama seduluran insan pers yang memang mayoritas lahir dan besar di Tanjung Enim, yang juga tempat operasi PT. SBS.


Setelah saling memperkenalkan diri, kemudian datang menyampaikan kata pengantar, Teuku Rahadian, Legal & Secretary Manager PT. SBS, yang cuma sebentar, lalu meninggalkan ruangan tanpa kembali lagi sampai pertemuan berakhir sekitar pukul 1 siang.


Dalam ajang silaturahmi hari itu, juga disampaikan sumbang saran terkait berbagai informasi seputar status perusahaan, kepemilikan saham, recruitment karyawan/pegawai, juga CSR.


Kami atas nama Perusahaan berterima kasih atas kunjungan silaturahmi SIP-TE ini ke PT. SBS. Semoga ke depan dapat terjalin kerjasama yang lebih baik. Maaf, Pak Dirut sekarang lagi rapat juga, tidak bisa menghadiri acara ini,” ujar Yudi Wibowo dalam pembukaannya.


Hal senada disampaikan Teuku Rahadian “Hari ini untuk beramah tamah, kemudian kita saling diskusi. Apa yang memang patut didengar oleh kami, dan juga bisa saling sampaikan hal-hal yang bisa disampaikan kepada masyarakat, sehingga nanti pada ujungnya, hal-hal yang ada dari perusahaan, keluarnya menjadi sesuatu hal yang positif di masyarakat,” ujarnya.


Dia juga meminta, bahkan terkesan mendikte para jurnalis SIP-TE yang hadir saat itu, yang sudah sangat mengerti tugas pokok dan fungsinya sebagaimana diatur dalam UU Pers No.40 tahun 1999, sehingga agak terkejut dengan pernyataan yang bersangkutan.


“Karena ini ruang lingkupnya adalah pertemuan audiensi, kemudian ramah tamah, kita akan berdiskusi saja secara kekeluargaan, dan berharap, bahwa apa hal-hal yang sudah kita diskusi nanti, untuk menjadi konsumsi kita saja di ruangan kita ini. Sehingga tidak ada hal-hal yang perlu atau diangkat ke media apapun nanti, Media Cetak atau Media Online,” ujar Teuku Rahadian sambil berharap mudah-mudahan pertemuan ini membawa kebaikan di masa mendatang.


Atas hal tersebut, Koordinasi Pengurus SIP-TE, Bagus Syani Kasbie menyayangkan munculnya statement dan “warning” dari Legal & Secretary Manager PT. SBS tersebut

×
Berita Terbaru Update