-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ruas Jalan Digenangi Air Akibat Sampah Warga Harap Pemkab Peduli

Rabu, 29 September 2021 | September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T03:40:13Z


Tanah Karo (KABAR NUSANTARA) - Warga keluhkan kondisi ruas jalan digenangi air hingga selutut orang dewasa akibat parit tersumbat sampah dan warga mengharapkan perhatian Pemkab, tepatnya di prapatan Sentrum Jalan Kapten Pala Bangun Kabanjahe, Selasa (28/9/2021)


Intensitas curah hujan yang cukup tinggi membuat sejumlah Jalan di kota Kabanjahe digenangi air khususnya di prapatan Sentrum. Kondisi ini dinilai karena aliran parit banyak yang tersumbat, sehingga kotoran sampah bekas bungkus makanan dan lainya menyumbat saluran, menyebabkan jalan ikut tergenang.



Hal ini dijelaskan warga dan pemerhati lingkungan, Gagah Sitepu, bahwa Pemkab Karo seharusnya peduli akan keadaan ini, dikarenakan akan membawa dampak negatif terhadap kinerjanya, bahkan infrastruktur di Kecamatan Kabanjahe (pusat kota) akan menjadi sorotan di publik," ucapnya.


Sementara warga lainya Shelly Sinaga juga menyebutkan, sejak dari Bupati sebelumnya Terkelin Brahmana, SH hingga sekarang Cory Sebayang, terlihat tidak ada perhatian terhadap keluhan warga, "percuma saja kita berkoar bila Pemkab tidak ada kepedulian, Pejabatnya bergaji besar tapi kepedulian kepada rakyat tak mau," tuturnya dengan kesal


Warga berharap, kedepannya kinerja Pemkab Karo harus lebih maksimal dan peduli keluhan warga, membangun Bumi Turang menjadi lebih baik dari pemimpin sebelumnya. Mudah-mudahan usulan ini terealisasi. (Pradipta Semb)

×
Berita Terbaru Update