-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemdes Mpuri Bersama BPD Gelar Musdes Tahun 2021

Rabu, 08 September 2021 | September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T03:00:46Z


Bima (kabar-nusantara.com) - Badan Permusyawaratan Desa Mpuri bersama pemerintah Desa Mpuri mengadakan Musyawara Desa (Musdes) di Aula Kantor Desa Mpuri. Rabu (08/9/21).


Dalam pantauan swak media, kegiatan musyawara Desa (Musdes) dihadiri oleh beberapa unsur keterwakilan dari, Pemerintah Camat Madapangga, Babin Kantibmas, Babin Kasitrantib, Babinsa, Ketua LPMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan.



Menurut Ketua BPD, Usman dalam sambutanya, dia menyampaikan bahwa, "Kegiatan Musdes ini adalah kewajiban yang harus di tunaikan oleh lembaga BPD." tuturnya.


Usman menyampaikan harapan  kepada semua tamu undangan, terutama masyarakat Desa Mpuri terkait banyaknya kendala yang dihadapi masyarakat, sehingga banyak program yang tertunda karena ada wabah Covid-19 yang melanda negara Indonesia,  sehingga kita yang ada di Kab. Bima khususnya di Desa Mpuri telah mengalihkan anggaran tersebut   untuk penanganan Covid-19.


Sementara itu Kepala Desa Mpuri Abdullah dalam pidatonya menyampaikan, mohon maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat Desa Mpuri karena banyak  program yang di rencanakan dalam pembangunan dan peningkatan infrastruktur di Desa Mpuri  tahun 2021. Namun nanyak yang tertunda. 


Abdullah menegaskan bahwan "peran pemerintah itu wajib memikirkan nasib masyarakat agar bisa  sejahtera dan terpenuhi semua kebutuhan  maupun infrastruktur di lahan pertanian," katanya.


Kepala Desa merencanakan dalam Musdes ini agar bisa melahirkan program yang benar-benar menyentuh dan membantu peningkatan ekonomi masyarakat, sda dua  program yang di  inginkan oleh Abdullah.

"program itupun harus di sepakati bersama tidak boleh di putuskan Sepihak, adapun Dua program tersebut yaitu, pembelian Mesin pemotong padi dan pengadaan Terop permanen,itu harus di sepakati bersama bersama masyarakat yang hadir dalam kegiatan musdus ini," kata Abdullah.  (Reporter Sy)

×
Berita Terbaru Update