-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemda Serang Kerjasama Dinas Kesehatan Lakukan Vaksinasi Sasaran 2000 Dosis

Jumat, 10 September 2021 | September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T23:44:43Z


Pemerintah Daerah bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Serang melakukan Vaksinasi untuk masyarakat  Cikande di lapangan footsal RW 02 Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Kamis (9/9/2021).


Pada pelaksanaan Vaksinasi hari ini terdiri dari  2 gelombang yaitu 1. Cikande Permai dimulai Pukul 08:00--12:00 wib dan 2.Desa Cikande dimulai Pukul 13.00--16.00 wib.



Pantauan awak media acara vaksinasi dihadiri oleh Camat Cikande Moch. Agus,  Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin, Kades Cikande Permai Dayari, jajaran PLT Desa Cikande, Bhabinkamtibmas Polsek cikande, Babinsa Cikande dan Satpol PP.


Camat Cikande Moch. Agus menyampaikan, terselenggaranya vaksinasi hari ini atas kerjasama Pemda dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaupaten Serang untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia. Melalui kekebalan kelompok, kita mengharapkan penularan covid-19 dapat terkendali.

"Kita terus berkelanjutan mengadakan vaksin dan supaya antusias warga agar termotifasi," harap Moch Agus, Camat Cikande.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dr. Yeni ketika awak media minta keterangan mengatakan, vaksinasi hari ini sasaran untuk 2000 dosis , ternyata melebihi target. Jadi yang terdaftar 2.223 orang dan berhasil divaksinasi 2.190 orang, yang tertunda 33 orang disebabkan hipertensi.


Tim kesehatan dari Puskesmas Cikande berjumlah 25 orang dan Tim Dinkes Serang berjumlah 22 orang. Tata cara untuk divaksinasi dimulai dari Pendaftaran , Tensi / Screening , Pencatatan, Vaksinasi dan Observasi menunggu 15 menit.Jika tidak ada keluhan diperbolehkan pulang.


Sementara itu, Kepala Desa Cikande Permai mengatakan, saya berterimakasih banyak untuk Pemkab Serang, Camat Cikande, Dinkes Serang , Puskesmas Cikande atas terselenggaranya Vaksinasi untuk masyarakat Desa Cikande dan Desa Cikande Permai dengan tujuan meningkatkan herd immunity masyarakat dalam pencegahan wabah virus Covid -19.

"Mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin ini menjadi kebutuhan untuk menjaga kesehatan dimasa pandemi ini," harap Dayari. 


Diakhir acara Vaksin hari ini  berjalan dengan baik , namun sempat berdesakan di depan Pintu masuk disebabkan antusias warga untuk mendapatkan vaksin Dosis 1.

( Saor S)

,

×
Berita Terbaru Update