-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lima Pekerja Proyek Tertimbun Longsor, 3 Tewas.

Senin, 27 September 2021 | September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T03:14:47Z

Tanah Karo (KABAR NUSANTARA) - Perbaikan jalan penahan tebing membawa petaka bagi 5 orang pekerja proyek sehingga tertimbun longsor, 3 meninggal,1 patah tulang, dan 1 dalam pencarian, tepatnya di Desa Sugihen Kecamatan Dolat Rayat, Minggu (26/9/2021)


Hal ini dijelaskan Kabid BPBD Karo Natanail Perangin angin, bahwa pada saat kejadian diduga tanahnya labil hingga mengakibatkan terjadinya longsor secara tiba-tiba dan menimpa 5 orang pekerja.

"Pencarian pun langsung dilakukan dibantu masyarakat dengan peralatan seadanya, pada pukul 17:30 WIB ditemukan 3 orang tewas, salah satu korban atas nama Agus (22) dan di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe," ucarnya.



Hal ini dibenarkan Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang saat dikonfirmasi wartawan, bahwa telah ditemukan 3 korban warga Dusun Adimulio Pasar 6 Kuala Mencirim Langkat dalam keadaan meninggal dunia, dan 1 orang lagi atas nama Riswan (23) warga Dusun V Dame Rejo Kelurahan pasar VI Kuala Mencirem Langkat dibawa ke dukun patah karena mengalami patah kaki.

"Sementara 1 orang korban yang lain belum ditemukan, warga Dusun 1 Adimulio, Kelurahan Pasar VI Kuala Mencirim Langkat," katanya.


Menurut keterangan saksi, Tujuan Sembiring selaku Kepala Tukang menerangkan ada 9 orang pekerja yang sedang bekerja untuk pembangunan tembok penahan tebing, dan tak diduga pada pukul 14:30 WIB tiba-tiba terjadi longsor hingga menimpa 5 orang pekerja," ucapnya.  (Pradipta Semb)

×
Berita Terbaru Update