-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BIN Banten Selenggarakan Program Vaksinasi Door To Door.

Senin, 13 September 2021 | September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T13:48:02Z


Serang (kabar-nusanara.com) - Badan Intelejen Negara (BIN) Banten selenggarakan program vaksinasi massal Door To Door bertempat di Kampung Kalutuk Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang- Banten, Senin (13/09/21).


Program Vaksinasi Door To Door di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh BIN  merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan menjangkau masyarakat yang belum mempunyai akses vaksin.




KAPOSDA Mayor Inf. Mukadi mengatakan, Program Vaksinasi Door To Door ini bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Serang dan Desa Cikande, tujuan dari vaksinasi sendiri selain untuk kekebalan tubuh juga untuk mempercepat penanggulangan wabah virus Covid-19 agar cepat berakhir.


"Sasaran hari ini sebanyak 1000 dosis vaksin tahap pertama dan akan ada vaksinasi kedua di lokasi yang sama di Kampung Kalutuk, Desa Cikande, Saya berharap masyarakat jangan takut di vaksin, karena vaksinasi ini bertujuan menambah kekebalan tubuh, selanjutnya masyarakat diharap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M agar terhindar dari Covid-19,  menuju Indonesia sehat dan Indanesia hebat ,"  harap Mayor Infanteri Mukadi. 


Sementara itu, dr.Yeni mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk warga  diawali dari pendaftaran , tensi/screening, pencatatan, vaksinasi, observasi dan menunggu 15 menit. Bila tidak ada keluhan, warga diperbolehkan pulang.


"Vaksinasi  dengan sasaran 1000 dosis, ternyata yang terdaftar 1228 orang. Yang berhasil divaksin 1101 orang adapunn yang gagal divaksin 99 orang, itu disebabkan karena tes mereka hipertensi. Merek vaksinnya adalah Sinovac. Jumlah Nakes dari Dinkes 20 orang dan Nakes dari Puskesmas Cikande 18 orang," tutur  dr.Yeni.


Pantauan wartawan, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.  (Saor.S)


×
Berita Terbaru Update