-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Vaksinasi Masal Kerjasama TNI , POLRI, PEMDA dan PMI Sasaran 2000 Dosis Vaksin.

Rabu, 22 September 2021 | September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T15:55:55Z


Serang (kabar-nusantara.com) - Kerjasama TNI, POLRI, PEMDA dan PMI mrnggelar kegiatan  vaksinasi dengan sasaran 2000 dosis vaksin, untuk masyarakat di lapangan Futsal Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Rabu (22/9/2021).


Dalam pantauan awak media kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Camat Cikande Moch. Agus , Kepala Desa Cikande Permai Dayari, Kades Situterate Riki Awaludin, Kades Leuwi Limus, Karmawan, PJS Desa Parigi, Yeni Riawati, Bhabinkamtibmas, Polsek Cikande, Babinsa Koramil Cikande dan Satpol PP.



Pemerintah Kecamatan Cikande, Moch..Agus  mengatakan kepada awak media,  bahwa kegiatan  vaksinasi masal hari ini merupakan kerjasama  antara TNI ,POLRI, PEMDA dan PMI untuk mempercepat pelayanan aksinasi untuk 4(empat) Desa yaitu :

1.Desa Cikande Permai 1000 orang; 2.Desa Leuwi Limus 500 orang; 3.Desa Situterate 250 orang. 4.Desa Parigi 250 0rang. Kegiatan vaksinasi hari ini yang bertujuan untuk memutus penularan wabah virus  Covid-19 dan menambah kekebalan tubuh kelompok (herd Immunity)  agar masyarakat terlindungi dari virus covid-19.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak terhadap TNI,POLRI,PEMDA,  PMI ,Dinkes dan semua yang terlibat dalam giat Vaksin masal hari ini sehingga dapat berjalan dengan lancar," tutur Moch Agus.


Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dr.Riris menyampaikan , bahwa tahapan   vaksin dimulai dari pendaftaran, Tensi/ screening, input data , vaksin dan observasi menunggu 15 menit. Jika tidak ada keluhan  diperbolehkan pulang.

" Sasaran vaksin 2000 dosis. Pendaftaran 2008 orang dan yang berhasil divaksin 1855 orang. Yang gagal vaksin 153 orang yang disebabkan hipertensi," ungkap dr. Riris.


Sementara itu , Kepala Desa Cikande Permai mengatakan, berterimakasih banyak kepada TNI, POLRI, PEMDA ,  PMI dan Dinkes atas kerjasama dalam kegiatan vaksin di 4 (empat) desa dengan tujuan mempercepat layanan vaksin untuk memutus matarantai penyebaran wabah virus covi-19 dan membentuk herd Immunity agar keluarga atau masyarakat terhindar dari penularan covid-19.

"Mengajak untuk warga agar terus antusias untuk mendapatkan vaksin ,karena vaksin menjadi kebutuhan untuk menjaga kesehatan dimasa pandemi ini," harap Dayari.


Hal senada disampaikan, Kepala Desa Leuwi Limus Karmawan, ia mengatakan, "Saya berterima kasih banyak kepada TNI, POLRI, PEMDA, PMI dan Dinkes atas kerjasamanya dalam krgiatan vaksin yang bertujuan untuk memutus wabah virus covid-19 dan menambah herd immunity, agar masyarakat  terhindar dari penularan virus covid-19.

"Mudah-mudahan giat vaksin dapat berkelanjutan lagi karena warga saya belum tervaksin semuanya ," harap Karmawan.  Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai prokes.   (Saor)


×
Berita Terbaru Update