-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ormas FKBBB Kabupaten Serang Gelar Bakti Sosial Untuk Lansia.

Senin, 06 September 2021 | September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T06:32:45Z


Organisasi Masyarakat Forum Komunikasi Bangso Batak Berkarya (FKBBB) DPC Kabupaten Serang melakukan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan dan pembagian kaca mata gratis. Adapun kegiatan dilakukan bertempat di Posyandu RW.09 Desa Cikande Permai Kabupaten Serang Provinsi Banten. Minggu (5 /9/2021)       

Pengobatan gratis ini berupa pengecekan gula darah, tensi darah, pembagian vitamin dan juga pemeriksaan mata dan sekaligus pembagian kacamata baca.        

           


Kegiatan Bakti sosial ini bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) cabang Kabupaten Serang dan juga dibantu para tenaga kesehatan yang ada di perumahan Cikande Permai yang dikoordinir dari puskesmas Kecamatan Cikande. 

      

Dalam keterangannya Marulak Simbolon selaku Ketua FKBBB DPC Kabupaten Serang mengatakan, dirinya merasa bangga dan berterimakasih kepada para pengusaha optik dari Kabupaten Serang yang memberikan support atas kegiatan ini dan juga para tenaga kesehatan yang berdomisili di Perumahan Cikande Permai yang memberikan waktu dan tenaga nya untuk mensukseskan acara kegiatan bakti sosial ini. "Harapan kami semoga kerjasama ini berkelanjutan kedepannya," ujar Marulak Simbolon. 

                                                                 



Sementara itu , tenaga kesehatan Anggi mengatakan ,  ada sekitar 60 orang masyarakat yang datang dalam acara bagi -bagi vitamin C, D3 dan B komplek yang berfungsi untuk daya tahan tubuh bagi lansia supaya kuat , " ujar Anggi .    Pemeriksaan guladarah dan asam urat. Tentu ini adalah langkah yang baik bagi masyarakat lansia untuk rutin memeriksakan kesehatan khususnya masyarakat yang di Perumahan Cikande Permai.                    

"Mudah mudahan kedepannya bisa berkelanjutan," ungkapnya.                


Demikian juga Ketua RW.09 Perumahan Cikande Permai sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis yang dilakukan oleh Ormas FKBBB DPC Kabupaten, mudah mudahan kerjasama ini bisa berkelanjutan kedepannya.                  


Dayari selaku Kepala Desa Cikande Permai mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada FKBBB DPC Kabupaten yang sudah memberikan pengobatan gratis ini kepada masyarakat. Mudah mudahan  DPC Kabupaten Serang semakin maju dan kompak terus. (Saor/Yusri)

×
Berita Terbaru Update