-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Kominfo Sorsel Lakukan Pembekalan Backmin Website Kepada Staf

Kamis, 30 September 2021 | September 30, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T06:13:38Z


TEMINABUAN (kabar-nusantara.com) - Guna meningkatkan kapasitas  staf pegawai dalam penguasaan dan pengelolaan website. Dinas Komunikasih dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) melakukan pelatihan dan pembekalan backmin website kepada staf pegawai Kominfo Kabupaten Sorsel, Rabu (39/9/2021) 


Kegiatan pelatihan yang  dilakukan secara virtual (Zoom) oleh teknisi dari penyedia jasa pembuatan website itu, dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada  pegawai Kominfo untuk nantinya siap mengelola website  milik Pemerintah Kabupaten Sorsel yang direncanakan akan dilaunching pada bulan Oktober ini.



Plt. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sorsel, Dewi Nurul  CH. Heremba, SE  mengatakan kegitan pembekalan backmin website kepada stafnya itu guna  memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola website Pemda Kabupaten Sorsel yang sudah tidak aktif lagi sejak tahun 2011 lalu.

"Dengan adanya pembekalan ini Dinas Kominfo Sorong Selatan bisa mandiri  dalam mengelola website milik Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan," ujarnya.


Dewi mengutarakan, pembekalan Backmin website kepada pegawai Kominfo itu  sangat penting dilakukan, sebab Dinas Kominfo merupakan Dinas baru di Pemda Sorsel yang  di bentuk pada 2019 lalu. Sehingga sangat perlu disiapkan pegawai yang memiliki kemampuan dan keterampilan untuk mengelola website Pemda Sorsel yang akan dikelola secara mandiri oleh Kominfo.


"Ini merupakan langkah awal yang kami lakukan untuk menyiapkan pengetahuan dan peningkatan kapasitas kepada pegawai yang nantinya siap  mengelola Website. Kedepan juga kami lakukan hal yang sama, untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas pegawai dibidang telekomunikasi, informasi dan statistik, persandian," paparnya.


Dia menambahkan selama ini website Pemda Sorsel kurang menyiapkan fitur-fitur yang baik dan bersifat informasi berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, objek wisata.pembinaan dan pelayanan kemasyarakatan dan sejumlah informasi lainya. Oleh sebab itu jika website Pemda Sorsel ini sudah  dilaunching dan beroperasi kembali bisa menjadi media informasi yang menarik dikunjungi karena di kelola secara mandiri dengan tampilan yang menarik.


Sementara itu Yulianti Flasao selaku Direktris CV. Mami Mandiri Perkasa yang ditunjuk sebagai penyedia pembuatan website Pemda Sorsel mengatakan akan berupaya secara maksimal sesuai isi kontrak dari Dinas Kominfo Sorsel untuk menyiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang untuk secepatnya meyiapkan portal website Pemda Sorsel tersebut. 

"Semua persiapan mulai dari tenaga teknisi informasi teknologi websitenya sudah kami siapkan sesuai dengan kontrak kerja dan dalam waktu dekat websitenya sudah jadi maka kami serahkan ke Pemerintah Daerah Sorong Selatan untuk mengelola secara mandiri," tuturnya.


Ia berharap jika portal website itu sudah siap dan di launching oleh Bupati Sorsel maka bisa langsung di kelola secara mandiri untuk menyajikan berbagai informasi. Baik itu informasi hasil pembangunan, penyelenggara pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatn di Sorsel secara luas kepada publik di wilayah Sorsel maupun di luar Sorsel. 


Selain itu, Ia juga berharap  portal website ini bisa menyajikan berbagai objek wisata di Sorsel yang nantinya menjadi informasi bagi para wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkujung dan bisa menambah Pendapat Asli Daerah. (Konjol Nazar)


×
Berita Terbaru Update