-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Camat Madapangga Pantau Serbuan Vaksinasi di SMA N 1

Sabtu, 11 September 2021 | September 11, 2021 WIB Last Updated 2021-09-11T15:07:28Z


Bima (kabar-nusantara.com) - Camat Madapangga M. Saleh. S. Sos, M. AP, memantau kegiatan serbuan vaksinasi di SMA 1 Madapangga Desa Dena. Dihadiri oleh Kasi Propam Polres Bima Iptu Edi Prayitno, sebagai Pamatwil Madapangga, Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan, Danramil Bolo Lettu Inf. Gontang, para guru dan siswa SMAN 1 Madapangga, dan warga Desa se Kec. Madapangga, Jum'at (10/09/21)


Sebelum pelaksanaan vaksinasi, diawali dengan apel gabungan di lapangan SMAN 1 Madapangga, terdiri dari unsur Polsek, Koramil Bolo dan Sat Pol PP di bawah pimpinan Kasi Propam Polres Bima Iptu Edi Prayitno, sebagai Pamatwil Kec. Madapangga.


Selanjutnya di berikan APP terhadap anggota Polsek Madapangga agar  seluruh Babin Kamtibmas  mengajak warga untuk hadir melaksanakan vaksinasi, "serta memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya vaksinasi untuk memberikan imunnitas tubuh dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19," ujar Kasi Propam.



Pantauan awak media, pelaksanaan vaksinasi dimulai dari masyarakat umum  kemudian para siswa SMA N 1 Madapangga, dilaksanakan oleh tim vaksinasi dari Puskesmas Madapangga. Ada 4 meja yang disediakan dalam kegiatan itu, meja registrasi, meja Skrening, meja vaksinasi, meja pencatatan/pelaporan.


Menurut Iptu Ruslan, jumlah siswa-siswi dari SMAN 1 yang di skrening sebanyak 202 orang, dan semuanya bisa divaksin. Sedangkan dari warga masyarakat yang skrening sebanyak 58 orang, dan yang bisa divaksin sebanyak 57, ditunda 1 orang.  Adapun jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 50 vial teruntuk masyarakat umum dan siswa. 


Maka jumlah yang tersedia itu digunakan sejumlah 23 vial dan sisanya 27 vial dilanjut sampai malam hari 33 orang.  Jadi jumlah keseluruhan yang berhasil divaksin sebanyak 293 orang," papar Aiptu Ruslan.   (Syaiful)


×
Berita Terbaru Update