-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BIN Banten Kerjasama Pemdes Cikande Permai Gelar Vaksinasi Dosis ke-2.

Sabtu, 18 September 2021 | September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T10:05:36Z


Serang (kabar-nusantara.com) - Badan Intelijen Negara (BIN) dalam rangka percepatan vaksinasi masyarakat, bekejasama dengan Pemerintah Desa Cikande Permai menggelar kegiatan Vaksinasi dengan merk Astrazeneca Dosis ke-2 di Lapangan Futsal Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang. Sabtu (18/9/2021).


Kepala Desa Cikande Permai sekaligus Ketua Satgas PPKM mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi ini  diselenggarakan oleh BIN Banten, merupakan program Vaksinasi Door to Door  yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan menjangkau  pelayanan Vaksin untuk masyarakat, guna mendorong Herd Immunity (kekebalan kelompok) sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19 khususnya dilingkungan Desa Cikande Permai.

 


Lebih lanjut Dayari mengatakan, sasaran untuk jumlah vaksin  Dosis ke-2 berjumlah 250 orang.

"Saya berterimakasih banyak kepada BIN Banten yang telah memfasilitasi vaksin ke-2 dan terimakasih kepada  Tim Dinkes Serang yang telah membantu  sebagai Vaksinator," tutur Dayari.


Sementara itu, sebagai penanggung jawab dari Tim Dinas Kesehatan dr.Riris mengatakan, dalam tahapan pelaksanaan vaksinasi  Astra zeneca dosis ke-2 dimulai dari pendaftaran, Tensi/screening, vaksin, input data dan observasi. 

"Sasaran vaksinasi hari ini berjumlah 250 orang dan berhasil divaksin 247 orang. gagal vaksin  hanya 3 orang, yang disebabkan hipertensi, " tutur dr. Riris.


Dalam pantauan awak media, pelaksanaan vaksinasi door to door berjalan dengan baik  sesuai  protokol Kesehatan .

(Saor.S)

×
Berita Terbaru Update