-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Bawozihono, Benaran Budi Laia Gelar Acara Bagikan BLT-DD 2021.

Rabu, 01 September 2021 | September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T16:37:43Z


Nias Selatan, (kabar-nusantara.com) - Kepala Desa (Kades) Bawozihono, Benaran Budi Laia kembali membagikan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 79 keluarga penerima manfaat (KPM) berlokasi di kantor Desa Bawozihono Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan, (24/8)  


Penyaluran bantuan kali ini dihadiri Dasar Sadarman Amazihono (Pendamping Desa), Perangkat Desa Bawozihono, Adiman Hati  Hulu (Perwakilan BPD) dan Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD yang saksikan masyarakat setempat. 


"Penyaluran BLT-DD tahap ketiga ini merupakan hasil verifikasi terakhir setelah dilakukan perubahan nama-nama keluarga penerima manfaat pada tahap pertama dan kedua sebagaimana Perkades nomor 5 tahun 2021 atas perubahan Perkades nomor 4 tahun 2021 tentang BLT-DD tahun 2021," ujar Kades Benaran Laia..


Perubahan penerima manfaat BLT-DD kali ini atas dasar sebagian keluarga penerima manfaat tahap satu dan dua sudah menerima KKS, BST POS dan ada juga keluarga yang sudah menang sebagai GBD atau GTTD sehingga dikeluarkan dari daftar penerima BLT-DD. 

"Sedangkan yang baru masuk merupakan keluarga yang baru pulang kampung pada bulan mei dan keluarga penerima PKH pada tahun 2020 namun tahun 2021 ini tidak pernah lagi menerima PKH," jelas Kades. 


Sementara itu, Dasar S. Amazihono, Pendamping Desa menyampaikan bahwa langkah yang diambil Pemerintah Desa Bawozihono merupakan hal yang tepat, "dimana perlu menjawab keluhan warga Desa yang tidak menerima bantuan sosial lainnya, namun layak menerima BLT-DD," ungkapnya. 

Pemerintah Desa dituntut harus cepat tanggap dalam percepatan penyaluran BLT-DD sebagaimana surat edaran Sekda  Provinsi Sumut nomor 412.6/8006 tanggal 19 Agustus 2021 perihal percepatan penyaluran BLT-DD.


Pada acara pembagian BLT-DD TA.2021 yang ke 3 kali ini, pihak Kades selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes)  dengan selalu menggunakan masker,  mencuci tangan dan menjaga jarak untuk melawan penularan Covid-19. 


Pembagian BLT-DD dilaksanakan oleh Bendahara Desa dengan terlebih dahulu dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Kades,  pendamping Desa,  Sekdes,  Tokoh masyarakat dan BPD yang mewakili masyarakat. Sampai selesainya acara berjalan sukses. (Tim). 

×
Berita Terbaru Update