-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Zaki (10) Korban Tenggelam di Aliran Irigasi Berhasil Ditemukan Team Gabungan

Senin, 09 Agustus 2021 | Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-08T20:51:07Z


Mesuji (kabar-nusantara.com) - Team gabungan dari Polsek Mesuji timur, BPBD Kabupaten Mesuji, team Basarnas Kab. Tulang Bawang, aparatur Desa Tanjung Mas Mulya, serta dibantu warga masyarakat, berhasil menemukan jasad Zaki (10) warga Desa Tanjungmas Mulya, RT 07 RW 03 Kecamatan Mesuji Timur, Minggu (08/08/21) sekira pukul  07.05 Wib. 


Kapolsek Mesuji timur IPTU Heri Ramanda mewakili Kapolres Mesuji mengatakan kepada awak media, memang benar tadi sekira pukul 07.05 Wib, team pencarian korban tenggelam di aliran kanal irigasi (primer) Desa Tanjungmas Mulya yang terjadi kemarin, telah berhasil menemukan jasad korban dan mengevakuasinya.


Menurut keterangan teman korban bernama HZ (10), pada saat itu dia dan teman-temanya, sedang bermain di bekas kapal speed boad, yang rusak dan tidak terpakai terletak di kanal besar, kemudian HZ melihat korban terpeleset  jatuh ke kanal besar, "kemudian dia dan teman - temannya mencoba menolong akan tetapi tidak berhasil, lalu dia dan teman-temanya pulang kerumah untuk meminta bantuan," jelas Kapolsek.


Menurutnya, korban di temukan dengan jazad telah mengapung dalam keadaan meninggal dunia, berjarak sekitar 200 m dari tempat korban terpeleset. Kemudian korban di evakuasi menggunakan perahu karet di bawa ke rumah duka, "untuk di makamkan di TPU Desa Tanjung mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji," lanjut Kapolsek.


Selanjutnya Kapolsek Mesuji Timur Heri Ramanda mewakili Kapolres Mesuji mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban dengan memberikan tali kasih berupa sembako yang di terima langsung oleh ayah kandung korban. (novil)

×
Berita Terbaru Update