-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakapolres Hadiri Rapat Pra Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Mateng Tahun 2021

Selasa, 10 Agustus 2021 | Agustus 10, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T20:14:05Z


Mateng (kabar-nusantara.com) - Rapat koordinasi pemantapan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar di ruang Rapim Kantor Bupati Mamuju Tengah, Senin (9/8/2021)


Rapat koordinasi dipimpin Asisten 1 Bidang pemerintahan Anwar Nasir, S.IP, M.Si dan dihadiri oleh Letkol Inf. Andi Aras (perwira penghubung Mamuju Tengah), Kompol Ramli Wakapolres Mamuju Tengah, Herman, Wakil Ketua 1 DPRD Ishaq Yunus, S.IP, Kepala Bappeda, H. Dzulkifli, S.IP, MM, Kepala Dinas PMD, OPD terkait, para Camat dan Kapolsek di Kabupaten Mamuju Tengah. 


Rakor ini bertujuan untuk menyinergikan kondisi dan situasi yang aman dan damai jelang persiapan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Mamuju Tengah


Sebelumnya Kepala Dinas PMD Sulkifli menuturkan dalam pemilihan Kepala Desa tahun ini ada 40 Desa yang akan melaksanakan pemilihan serentak tahun 2021, harapannya dalam pelaksanaa Pilkades berjalan lancar dan aman.


Menurut Asisiten 1, Nasir, S.IP, M.Si akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa  bulan November dan pelantikan di bulan Desember dan kita akan membentuk Panitia Kabupaten, Camat dan Polsek untuk dukungan pengamanan,

Kami selaku Panitia Kabupaten mengharapkan kepada seluruh Panitia Pilkades, agar nanti dapat memperhatikan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa  secara protokol kesehatan karena kita masih dalam suasana pandemi.


Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, menyampaikan bahwa tidak akan ada kampanye terbuka, karena calon pemilihan desa sudah di kenal orang setempat, akan menyiapkan anggota sebanyak 152 personil untuk pengamanan Pilkades, Panitia harus menyiapkan surat perjanjian kesepakatan siap menang dan kalah terhadap calon Kepala Desa, wajib dilakukan vaksin bagi bakal calon Kepala Desa, selalu melakukan koordinasi kepada pihak Polres, Polsek dan para Camat. 


Sementara itu, Herman Wakil Ketua 1 DPRD Mamuju Tengah, menyampaikan permasalahan pembagian undangan harus perlu pengawasan. Sedangkan  Awaluddin, S. Sos PLh Kalaksa BPBD Mamuju Tengah, menambahkan pengecekan kegiatan sesuai protokol kesehatan, calon Kepala Desa harus menyertakan sertifikat vaksin. 


Pilkades nantinya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini berdasarkan instruksi Kemendagri. Salah satu pointnya jumlah pemilih setiap tempat pemungutan suara (TPS) maksimal 500 orang.  (Bang salman) 

×
Berita Terbaru Update