-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI AL Tahuna Gelar Vaksinasi Tahap Dua di Area Pelabuhan Nusantara Tahuna

Senin, 16 Agustus 2021 | Agustus 16, 2021 WIB Last Updated 2021-08-16T09:52:54Z


Sangihe (Kabar Nusantara) -Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Tahuna menggelar suntik vaksin  jenis Bio Farma tahap kedua kepada masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan di area Pelabuhan Nusantara Tahuna,Sabtu (14/8).

 

Komandan Lantamal Tahuna Kolonel Laut (P)  Sobarudin,M.Tr.Hanla dalam jumpa pers mengatakan vaksinasi tahap kedua berjumlah 400 bungkus sasarannya ke masyarakat, pelaku usaha, buruh angkut, dan pedagang yang ada di sekitar Pelabuhan Nusantara Tahuna.


"Vaksin tahap kedua kami sisir daerah maritim di setiap kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Jarak tempuh sangat jauh, jika harus ke Pangkalan TNI AL Tahuna, dibuatlah kegiatan ini agar dijangkau semua masyarakat.


Ia menyatakan  ketersediaan vaksin cukup untuk tahap kedua dan sudah mulai berjalan, selain dilaksanakan oleh Lanal Tanuna saat ini. Namun dibeberapa tempat baik instansi pemerintah maupun swasta.


"Kegiatan ini TNI AL Tahuna memiliki tim medis  internal dan juga melibatkan tenaga kesehatan perawat dan bidan. Ini sebagai salah satu upaya turut serta memdukung program pemerintah," ungkapnya.


Hal senada juga dikatakan Ketua Jalasenastri Cabang V Eliza Sobarudin pemberian vaksinasi tahap kedua yang digelar di Pelabuhan Tahuna dalam rangka hari ulang tahun Jalasenastri Ke-75.


"Kami Jalasenastri Tahuna semua sudah divaksin dan ini merupakan usaha dalam rangka  menghadapi pandemi dengan apa yang diikhtiarkan, yaitu melakukan 3M dan menjaga imun tubuh, serta berharap pandemi segera berakhir," imbuhnya. (A.abas).

×
Berita Terbaru Update