-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sejumlah Sekolah di Kab. Mukomuko Belum Ada Izin Belajar Tatap Muka

Minggu, 22 Agustus 2021 | Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T03:49:30Z

 


Mukomuko (kabar-nusantara.com) -  Sejumlah sekolah di Mukomuko, Provinsi Bengkulu nekat mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) meski belum ada izin dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Dilansir dari laman m.jpnn.com, Minggu (22/8/2021).


Menurut Ruslan, Kepala Disdik Kabupaten Mukomuko, instansinya belum mengizinkan satu pun sekolah menyelenggarakan pembelajaran langsung di sekolah. "Sekolah mengadakan belajar tatap muka kemungkinan setelah mereka melakukan musyawarah dengan wali murid," Ruslan, di Mukomuko, Sabtu (21/8/2021).


Hal itu diketahui Ruslan setelah mendapat laporan ada sejumlah SD dan SMP mengadakan sudah mengadakan PTM di sekolah, padahal daerah masih menerapkan PPKM Level III Larangan sekolah tatap muka itu mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).


Dia mengeklaim sebelumnya telah menyampaikan instruksi Mendagri itu kepada semua kepala SD dan SMP. saat ini, Disdik Mukomuko masih mendata berapa banyak SD dan SMP yang nekat mengadakan PTM tersebut.


Berdasarkan data Disdik, di Mukomuko terdapat 134 SD dan 47 SMP yang tersebar di di 15 kecamatan. Namun, dia belum mengetahui berapa yang nekat mengadakan PTM. Dia juga menyebut pengawasan kegiatan di sekolah selama PPKM Level III menjadi kewenangan Satgas Covid-19 tingkat desa dan kelurahan.


"Kalau ada pelanggaran protokol kesehatan atau ada keramaian di sekolah, maka satgas di tingkat desa dan kelurahan yang memberikan teguran atau sanksi terhadap sekolah yang melanggar tersebut," kata Ruslan. (Sinema Laia)


sumber:https://m.jpnn.com/news/

×
Berita Terbaru Update