-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rengki Laia, Mahasiswa KKN Universitas Ekasakti Bantu Salurkan Sembako

Minggu, 22 Agustus 2021 | Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T14:44:55Z


Ipuh (kabar-nusantara.com) - Seorang Rengki Laia, mahasiswa Universitas Ekasakti Padang berencana melakukan kuliah kerja  nyata - pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN - PPM) secara Daring dan Luring  yang berdasarkan asas Domisili (Daerah tempat tinggal masing-masing, mahasiswa melaksanakan KKN ini dikarenakan kondisi negara kita yang sedang dilanda wabah Covid-19.  Minggu  (22/8/2021).


Dian Wahyuni DF, ST. MT Ketua pelaksanaan KKN Universitas Ekasakti, sehubungan dengan hal tersebut, menghapkan kerjasama dengan Wali nagari/Kepala Desa /Lurah agar mahasiswa yang berdomisili di daerah  dapat melakukan kegiatan KKN sesuai dengan program dari Universitas Ekasakti Padang.



Rengki Laia, mahasiswa Universitas  Ekasakti, saat diwawancara Wartawan media kabar-nusantara.com  mengatakan, Saya disambut baik oleh warga disekitaran Desa Pulau Makmur, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, sekitar 50 masker dan handsanitizer telah saya sediakan  habis dalam hitungan menit. Untuk membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga.  berharap penyebaran virus covid-19 ini segera berakhir. "Aksi pembagian masker ini sebagai upaya untuk menekan peyebaran covid-19 yang angka kasus penularan covid-19 di Indonesia semakin tinggi," ucap Rengki.


Kedatangan seorang Rengki Laia, mahasiswa Universitas Ekasakti ini disambut baik bersama Sonni  Wayamba Zulmi Buckrer. Spd, Kasi kastra Desa Pulau Makmur, Bantu menyalurkan bantuan sosial sembako kepada warga Desa Pulau makmur di Kantor Desa Pulau Makmur, Kabupaten Mukomuko.



Sonni Wayamba Zulmi Buckrer. Spd Kasi kastra Desa Pulau Makmur, mengatakan bahwa kontribusi mahasiswa KKN dalam membantu penyaluran sembako ini merupakan bentuk pengabdian, sekaligus menjadi kesempatan dalam mengakrabkan diri terhadap lingkungan dan juga masyarakat sekitar." Tutur Sony.


Pembagian sembako dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan, diantaranya menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, serta tidak lupa mengecek suhu tubuh sebelum memasuki Kantor Desa Pulau Makmur. selain itu, untuk menghindari kerumunan pada saat penyaluran sembako berlangsung, setiap warga yang datang harus segera dilayani dan dapat langsung membawa pulang paket sembako.


Penyerahan paket sembako yang merupakan bentuk bantuan dari pemerintah tersebut dilakukan oleh Pemerintahan Desa Pulau Makmur Kami menawarkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam penyaluran sembako kepada masyarakat Pulau Makmur.


Semangat para seorang  mahasiswa KKN Universitas Ekasakti saat melakukan pembagian sembako kepada masyarakat Pulau Makmur. apalagi dengan bantuan Mahasiswa KKN Universitas Ekasakti ini penyaluran terasa lebih cepat, Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Pulau Makmur ini berisi satu paket bahan makanan pokok, seperti 1 karung beras 10 kg.


"Pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, paket sembako menjadi pilihan yang tepat untuk membantu kebutuhan masyarakat," ujar Sonni.

(Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update