-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mantan OB, Kini Nurul Atik Beromzet Triliunan Berkat Jualan Ayam Goreng

Sabtu, 21 Agustus 2021 | Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T09:50:25Z

 

·Mantan OB, Kini Nurul Atik Beromzet Triliunan Berkat Jualan Ayam Goreng

oleh Profil Orang Sukses dilansir dari laman www.kumparan.com (18 Agustus 2021) 15:58

 

Kisah pengusaha sukses kerap menjadi inspirasi bagi siapapun. Cerita inspiratif kali ini datang dari Nurul Atik, pemilik restoran ayam goreng yang jumlah cabang franchise-nya mencapai 1.000.  Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa di balik kesuksesan yang berhasil ia tuai sekarang ini, Nurul Atik sempat berjuang untuk bertahan hidup demi sesuap nasi.

 

Pria kelahiran Jepara ini ternyata pernah menjadi OB alias office boy di sebuah restoran ayam di Semarang, Jawa Tengah. Singkat cerita, Nurul Atik lahir dari keluarga sederhana di Jepara. Ayahnya adalah tukang bangunan dan petani. Sementara sang ibunda adalah ibu rumah tangga, yang mengurus Nurul dan kedelapan kakaknya.

 

Anak bungsu dari sembilan bersaudara ini bersyukur hidup di keluarga sederhana. Baginya, terlahir di keluarga sederhana bukan berarti miskin dalam segala hal. Ia merasa beruntung merupakan keturunan orang yang kaya akhlak dan ilmu.  Menjadi paling bungsu, Nurul Atik justru menepis fakta bahwa ia paling dimanja. Kenyataannya, ia paling jauh dari orang tua.

 

"Saya dididik orang tua disiplin, karena subuh harus bangun, salat subuh, nyapu keliling rumah. Karena di desa tuh rumahnya besar walaupun kayu," tuturnya.

 

Mandi di sungai dan gembala kambing sudah menjadi rutinitas bagi Nurul Atik di masa kecilnya. Pria 55 tahun itu juga merasa didikan orang tuanya begitu membekas sampai sekarang.

Setelah lulus dari SMA, Nurul Atik rupanya memilih langsung bekerja. OB atau office boy adalah pekerjaan pertamanya setelah sekian lama melamar sana sini.


Pria yang kini menetap di Sleman, Yogyakarta itu menceritakan bahwa setelah lulus SMA di Kudus, Jawa Tengah, ia mencari kerja di Semarang. Ia mengaku, menjadi OB saja, saat itu sudah susah sekali.

Sampai akhirnya, Nurul menemukan tempat kerja yang cocok dan ternyata mengubah nasibnya. Saat itu mencoba melamar menjadi OB di salah satu restoran ayam goreng. Kala itu, di Jawa Tengah hanya punya cabang di Semarang dan Solo.


 Saat menjadi OB, ia hanya digaji Rp 35 ribu per bulan. Tak mempermasalahkan nominal penghasilan, Nurul justru tekuni pekerjaannya tiap hari, hingga tahun. Dalam waktu sembilan tahun, Nurul menjabat sebagai manajer area. Berbekal pengalaman bekerja di restoran ayam goreng, Nurul Atik pun mendirikan restoran sendiri dan kini cabangnya sudah hampir mencapai 1.000.

 

Pengalaman yang dikantongi Nurul selama lebih dari 9 tahun membuatnya kini memiliki restoran fried chicken alias ayam goreng. Nama restorannya yaitu Rocket Chicken, cukup terkenal di Jawa bahkan Kalimantan kecuali Jabodetabek.

 

Usahanya itu kini sudah memiliki waralaba sebanyak 920. Belum lagi sebanyak 42 cabang masih menanti untuk diresmikan di tahun ini. Omzetnya pun tak tanggung-tanggung, di tahun 2018, omzetnya mencapai Rp 1 triliunan lebih.


×
Berita Terbaru Update