-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sudirman Mewakili Petani Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemerintah, Atas Program Reblenting .

Sabtu, 21 Agustus 2021 | Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T08:54:50Z

 


Mateng (kabar-nusantaracom) - Sudirman, tokoh masyarakat petani di Muhajir Desa Tasokko Kecamatan Karossa, Kab. Mamuju Tengah Sulbar. mewakili para petani mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Mamuju Tengah, 


Sudirman  mengatakan, masyarakat merasa berterimakasih kepada Pemerintah atas adanya bantuan program reblenting. Karena petani dapat menikmati  mamfaatnya, kebun milik kelompok tani yang  sudah lama tidak produktip, tidak dapat terkelola karena kekurangan  biaya, Sabtu (21/8)


Selama ini kendala petani karena tidak ada akses jalan kendaraan dan mungkin juga pengaruh bibit kurang bagus, tapi sekarang dengan adanya program reblenting masyarakat yakin lahanya akan memanen hasil yang baik. 

"Dengan program reblenting ini lahan masyarakat di teraskan, ditanamkan, dan yang sudah tua di remajakan sedangkan tanaman yang  kurang  produktif di ganti dengan bibit baru yang bersertifikat, yang kwalitasnya  lebih baik," ujarnya.


Sebelumnya Dinas Pertanian dan Perkebunan Sulawesi Barat  telah memberikan bantuan lewat  program reblenting ini, masyarakat merasa  bersyukur karena sangat terbantu dan  berharap program reblenting ini tetap berlanjut,  Karena masih banyak lahan masyarakat yang belum terkelola dengan baik, hal ini sangat membutuhkan bantuan Pemerintah lewat program Reblenting ini.


"Saya mewakili  masyarakat petani di Muhajir Desa Tasokko,Kecamatan Karossa  mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Mamuju Tengah, dan juga kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat," tuturnya. 


Lebih lanjut Sudirman mengatakan, dengan adanya bantuan Pemerintah lewat program Reblenting ini kami masyarakat merasa sangat terbantu dan berysukur, berharap program ini tetap berlanjut karena masih banyak lahan masyarakat yang belum mendapat program tersebut, bahkan banyak lahan yang sudah ada sertipikat tapi belum produksi dengan baik karena kekurangan biaya.


"Apapun alasannya bantuan Program Reblenting ini sangat baik, kami  sangat mendukung dan berharap program ini tetap lanjut karena betul-betul dapat membantu petani, apa artinya punya kebun tapi tidak produktip, karena tidak punya modal untuk mengolah. Maka dengan adanya bantuan program Reblenting  ini kebun kami dapat di kelolah lewat program ini," tambahnya. 


Intinya masyarakat petani masih sangat mengharapkan bantuan, jadi kalau ada pihak yang kurang yakin masalah keberadaan lahan,  mari bersama turun ke lapangan, buktikan begitu besar harapan masyarakat menggantungkan  nasibnya di program ini. 

"Jangan ada pihak lain yang membuat petani kecewa hanya karena opini yang sengaja di sebar luaskan oleh orang tertentu yang mungkin punya kepentingan tertentu pula," harap Sudir.


Semoga dengan turunnya berita ini para pengambil kebijakan dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten maupun Dinas Provinsi dapat memberikan reaksi positif seperti apa yang di harapkan oleh masyakat, demi kesejatraan masyakat petani. (Bang Salman) 

×
Berita Terbaru Update