-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN Universitas Ekasakti Bagikan Masker Dalam Upaya Cegah Covid-19

Jumat, 13 Agustus 2021 | Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T15:28:08Z


Padang  (kabar-nusantara.com) - Universitas Ekasakti Padang berencana melakukan kuliah kerja  nyata - pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN - PPM) secara Daring dan Luring  yang berdasarkan asas Domisili (Daerah tempat tinggal masing-masing mahasiswa melaksanakan KKN ini dikarenakan kondisi negara kita yang sedang dilanda wabah Covid-19, Jumat (13/8) 


Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua pelaksanaan KKN Universitas Ekasakti, Dian Wahyuni DF, ST. MT menghapkan kerjasama dengan Wali nagari/Kepala Desa /Lurah agar mahasiswa yang berdomisili di daerah  dapat melakukan kegiatan KKN sesuai dengan program dari Universitas Ekasakti Padang.



Mahasiswa KKN Universitas Ekasakti Padang  melakukan kegiatan pembagian masker dalam Upaya pencegahan Covid-19 dengan cara keliling ke Jalan Kandang Simpang 4 Bungus Barat, Kecamatan Teluk Kabung Kota Padang, untuk membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga. 


Kegiatan ini, disambut baik oleh warga disekitaran Bungus Barat, sekitar 100 masker dan handsanitizer telah disediakan panitia dan habis dalam hitungan menit. Tim berharap penyebaran virus covid-19 ini segera berakhir. "Aksi pembagian masker ini sebagai upaya untuk menekan peyebaran covid-19 yang angka kasus penularan covid-19 di Indonesia semakin tinggi.



"Kita sebagai masyarakat sudah seharusnya bersama-sama  mecegah penularan covid-19, salah satunya dengan membagikan masker," ungkap Arioni Laia,  selaku Ketua kelompok  KKN  Universitas Ekasakti Padang, saat dihubungi wartawan media kabar-nusatara.com. melalui telepon pada Jumat (13/8) 


Aksi pembagian masker ini, sebagai upaya untuk menekan penyebaran covid-19 dan diharapkan agar indonesia segera pulih dari virus ini serta masyarakat bisa beraktifitas secara normal kembali. Mudah-mudahan aksi kali ini dapat membantu pemerintah, tenaga kesehatan, dan seluruh satgas Covid-19 dalam memutus penulran virus ini.


"Pesan saya, semoga kita tabah dan sabar dalam menghadapi kondisi ini yang tengah berada dalam cengkraman Covid-19 serta selalu berusaha dan tidak kehabisan akal dalam mecegah penularannya," pungkas mahasiswa angkatan 2018 Arioni Laia.  (Sinema Laia)


×
Berita Terbaru Update