-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Labuhanbatu Salurkan Bantuan Warga Korban Banjir

Selasa, 17 Agustus 2021 | Agustus 17, 2021 WIB Last Updated 2021-08-17T15:36:21Z


Sumatera Utara (kabar-nusantara.com) -Musibah banjir yang terjadi dua hari lalu akibat curah hujan yang tinggi membuat Kabupaten Labuhanbatu dibeberapa Kecamatan tergenang banjir, air menutup sebagian rumah dan kenderaan warga.


Ketua Baguna PDI Perjuangan Labuhanbatu sekaligus Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan Saptono, salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, di dua Desa di Kecamatan Bilah Hulu, banjir juga melanda Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, Senin (17/08/2021).


Hal itu membuat anggota dewan yang duduk dikomisi ll ini menyalurkan langsung bantuan beras dan mie instan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Perbaungan dan Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu. Saptono berharap dengan bantuan itu dapat bermanfaat, dia  menghimbau warga tetap waspada, karena intensitas curah hujan masih tinggi.

"Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban Bapak Ibu akibat bencana ini, dan saya menghimbau agar warga tetap waspada karena kondisi curah hujan yang tinggi," tuturnya. 


Sementara itu masyarakat merasa antusias dengan kedatangan anggota dewan yang peduli terhadap penderitaan mereka, akibat banjir tersebut membuat warga tidak dapat beraktifitas sebagaimana biasanya.


Seperti yang dituturkan Sri Hariati (52) ia berkata, "akibat banjir yang terjadi suami saya yang bekerja sebagai buruh dodos sawit tidak dapat melakukan pekerjaannya, sehingga bingung untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Kami warga desa Perbaungan sangat berterimakasih dengan kepedulian bapak dewan mau berbagi kepada kami yang sedang ditimpa musibah ini, kami merasa bingung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap Sri Hariati.


Demikian halnya dengan Santi (45) warga desa Pondok Batu, seorang pedagang keliling, ia tidak dapat menjajakan dagangannya karena air masih menggenangi kampung mereka dan dalam saat yang tepat seorang anggota dewan  membantu warga.

"Saat susah seperti ini warga sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, karena kami tidak bisa melakukan pekerjaan sehari-hari kami, untuk makan saja sudah susah, belum lagi kebutuhan lainnya," keluh Santi.


Dari pantauan awak media, dibeberapa Kecamatan, seperti Panai Hulu, Rantau Selatan dan Rantau Utara curah hujan masih tinggi, dan warga berharap agar pemerintah bertindak cepat memberi bantuan kepada warga tertimpa musibah banjir yang sedang terjadi. (JB Gultom).

×
Berita Terbaru Update