-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

IPSM Selenggarakan Donor Darah Bersama PMI Kabupaten Serang Demi Kemanusian.

Minggu, 15 Agustus 2021 | Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-15T16:56:30Z


Serang (kabar-nusantara.com) - ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Cikande Permai RW 09 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang mengadakan kegiatan  Bhakti Sosial donor darah yang mengusung tema 'Setetes darah anda sangat berarti untuk mereka yang membutuhkannya'  


Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Gedung Posyandu Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang -Banten. 

Kegiatan Bhakti Sosial  ini dihadri oleh Ketua IPSM Dedi Jumardi, BPD Hamidin, Ketua RW 09 Joko Dalmadi dan para ketua R T, Minggu (15/8)



Dalam kegiatan Bhakti sosial ini, merupakan bentuk kegiatan rutin IPSM Desa Cikande Permai RW09 yang disuport oleh GEBAS, Posyandu, Rukun warga 09 berperan aktif untuk mengundang warga RW 09 untuk berdonor darah .


Dalam pantauan , giat bhakti sosial dimulai Pukul 09 :00 wib hingga selesai. Dalam keterangan pelaksanaan PMI oleh Rudi sebagai kordinator pelaksana mengatakan , dalam persyaratan donor darah dimulai mengisi data , pengecekan tekanan darah , HB , usia diatas 17 tahun dan terpenting sehat jasmani dan rohani.

"Alhamdulilah, donor darah hari ini berhasil mendapatkan 57 kantong dan gagal 17 orang , " ungkap Rudi. 


"Terimakasih untuk warga Cikande Permai RW 09 yang sangat antusias  mau mendonorkan darahnya untuk  bisa membantu kebutuhan darah bagi yang membutuhkan dan memenuhi kebutuhan persedian darah di Bank Darah Kabupaten Serang, " ungkap Rudi menambahkan.


Ketua IPSM Desa Cikande Permai RW 09   Dedi Jumardi  mengatakan , bhakti sosial  donor darah merupakan kegiatan rutin RW09 dengan tujuan membangun gerakan barisan sosial untuk membantu sesama .

"Harapan kita , tentu masyarakat RW 09  bisa berpartisipasi lebih banyak lagi karena kita sama-sama saling   membutuhkan, " tutur Dedi Jumardi.


Sementara itu , Ketua RW 09 Joko Dalmadi mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutinitas RW 09 dengan PMI yang diadakan oleh PSM.

"Alhamdulilah , donor darah hari ini berhasil mendapatkan 57 kantong untuk bisa membantu masyarakat luas bagi yang membutuhkan,"  tutur Joko Dalmadi.


"Jelas kami mengharapkan warga RW09  lebih maju dan selagi berusaha RW09 lebih membuka diri untuk lebih lagi berdonor darah, " harap Joko Dalmadi.  Acara donor darah dalam pantauan awak media hari ini berjalan lancar  dan warga tetap menjalankan Prokes .  (Saor.S)

×
Berita Terbaru Update