-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Tempat Hiburan Malam Digerebek Satpol PP

Jumat, 13 Agustus 2021 | Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T04:15:45Z


Pasaman Barat ( kabar - nusantara.com ) - Satpol PP Pasaman Barat, digerebek dua tempat hiburan malam di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Enam wanita pemandu lagu diamankan. Dilansir dari laman m.jpnn.com, Jumat (13/8/2021)


 Kepala Satpol PP Pasbar Saparuddin mengatakan, dua tempat yang menjadi sasaran penggerebekan pada Rabu (11/8/2021) dini hari itu adalah Kafe Lili dan Kafe Adek. "Dua kafe tersebut ternyata menyediakan wanita penghibur. "Razia dilakukan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan ketertiban umum," katanya, seperti dilansir Posmetro Padang, Kamis (12/8/2021).


Saparuddin menjelaskan, ruangan karaoke yang ada di dua kafe itu tidak sesuai dengan peruntukan kafe keluarga. Di dalam ruangan gelap dan tertutup itu ditemukan wanita yang bernyanyi bersama pria bukan muhrimnya. Dia menambahkan, razia kali ini bukanlah yang pertama dilakukan. Namun, pihak kafe dan para pemandu lagu ini tak jera meski sudah berulang kali dipanggil untuk dimintai keterangan. para pengelola kafe ini seolah tidak jera. Mereka masih saja beroperasi,” ujarnya.


Para wanita pemandu karaoke yang setiap kali terjaring razia selalu dibawa ke kantor Satpol PP untuk diperiksa. Mereka kemudian dipulangkan ke daerah asalnya ataupun dikirim ke Panti Sosial Andam Dewi, Solok. 12 untuk enam orang wanita ini sebelumnya belum pernah diamankan. Mereka akan dipulangkan ke rumah masing-masing,” tutur Saparuddin. 


"Dia mengimbau kepada para pengelola kafe untuk mematuhi peraturan yang ada. seluruh kafe karaoke yang ada di Pasaman Barat tidak mempunyai izin. Kami minta kepada pemilik kafe untuk mengurus izin dan tidak menyediakan room karaoke,” tegasnya. (end/Sinema Laia)


sumber:https://m.jpnn.com/news

×
Berita Terbaru Update