-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas PMP Kab. PESIBAR Adakan Pelatihan Kewirausahaan Badan Usaha Milik Pekon (BUMP)

Rabu, 25 Agustus 2021 | Agustus 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-25T04:07:23Z


 Pesisir Barat, Lampung (kabar-nusantara.com) - Bupati Pesisir Barat yang di wakili Asisten satu bidang pemerintahan dan kesejahtraan rakyat Audi Marpi, S.Pd, MM secara resmi membuka pelatihan tentang kewirausahaan badan usaha milik Pekon (BUMP) Kabupaten Pesisir Barat,  Selasa (24/08/2021).


Dalam acara pembukaan pelatihan  di pusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw labuhan jukung, dihadiri PLT Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Edwin Kastolani Burtha, SH dan sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Pesisir Barat serta para tamu undangan lainnya.


Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Audi  Marpi, S.Pd, MM yang mewakili Bupati Pesisir Barat, dalam sambutannya nenyampaikan, sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Lampung, Kabupaten Pesisir Barat memiliki berbagai macam kegiatan pembangunan, sumber daya alam dengan daya manusianya yang ada Kab. Pesisir Barat dapat bersaing dengan daerah lain yang ada di Provinsi Lampung,"  paparnya.


"Di era sekarang ini kita tidak boleh pasif dengan berdiam diri agar kita tidak tertinggal dari daerah lain, kita harus pro aktiv menggunakan peluang dan kesempatan yang ada dengan berbagai upaya harus kita lakukan untuk mengejar ketertinggalan,"  ujarnya.


Pelatihan kewirausahaan ini adalah pembinaan terhadap badan usaha milik Pekon (BUMP) guna untuk meningkat kan dengan memiliki kemampuan dalam pengembangan usaha dan pelaporan di Badan Usaha Milik Pekon (BUMP).


Mengakhiri sambutannya, Asisten 1  bidang Pemerintahan yang mewakili Bupati Kab. Pesisir Barat, berharap, dengan adanya pelatihan dan pembinaan dari Dinas terkait, Dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Pengelolaan Badan usaha milik pekon (BUMP) dapat berjalan dengan baik serta dapat bermanpaat dengan mensejahtrakan masyarakat Pekon," tutup nya. 

 (Anas)

×
Berita Terbaru Update