-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakili Bupati Sangihe Asisten 1 Buka Diklat Paskibraka Tahun 2021

Selasa, 10 Agustus 2021 | Agustus 10, 2021 WIB Last Updated 2021-08-10T08:11:07Z


Sangihe (Kabar Nusantara) - Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irklis N. Sombonaung mewakili Bupati Kabupaten Sangihe membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan (Diklat) pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2021 yang berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar Tahuna, Senin (9/8/21). 


Sombonaung dalam sambutan menyampaikan sangat mengapresiasi diadakannya Diklat Paskibraka tingkat Kabupaten Kepulauan Sangihe. Peserta pelatihan nantinya bertugas mengemban amanah di detik-datik Proklamasi maupun pengibar bendera pada upacara 17 Agustus 2021.


"Kegiatan ini sangat membanggakan karena adik-adik mengikuti palatihan ini adalah putra-putri daerah yang memiliki rasa cinta tehadap bangsa dan negara Indonesia yang bersedia mengikuti latihan selama sembilan hari,"ungkapnya.


Ia berharap agar panitia melaksanakan tugas ini dengan baik dan berilah pelatihan dan bimbingan semaksimal mungkin dengan disiplin yang tinggi, karena kegiatan ini  merupakan gambaran dari prestasi Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Sementara itu, Ketua Panitia Debby Frans dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan  Diklat   dapat menghasilkan Paskibraka yang handal, memiliki kekuatan fisik dan mental yang prima, serta mampu melaksanakan tugas negara dalam pengibaran dan penurunan bemdera.


"Peserta diklat adalah siswa-siswi utusan SMA, SMK, Negeri dan Swasta serta Madrasah Aliyah se-Kabupaten Sangihe yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon Paskibraka yang dilalsanakan bualan Februari lalu, peserta berjumlah 30 orang terdiri dari 15 putra dan 15 putri," paparnya.


Debby menyebutkan terkait latihan,  dimulai dari tanggal 9 sampai 16 Agustus 2021, selama sembilan hari.  Lokasinya di Sanggar Kegiatan Belajar dan di Lapangan Gelora Santiago Tahuna, para peserta dikarantina dan harus mamatuhi protokol kesehatan. (Arfa Abas)

×
Berita Terbaru Update