-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dongkrak PAD Sebrang Jaya, Datin Tingkatkan Peran BUMDes Pati Jaya

Sabtu, 10 Juli 2021 | Juli 10, 2021 WIB Last Updated 2021-07-10T01:36:30Z

Bungo (kabar-nusantara.com) - Untuk mendongkrak pendapatan asli desa (PAD) Dusun Seberang Jaya Kecamatan Bati ll Pelayang  Kabupaten Bungo  Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Pati jaya  selaku pengelola di bidang kesenian, seperti alat musik orgen tunggal,  rias pengantin tenda pelaminan, dan juga alat pertanian,  mendapat respon positif dari Pemdes  Seberang Jaya, Kamis (08/07/2021).

Menurut Kades (Datin) Seberang Jaya, "BUMdes Pati Jaya  bidang kesenian akan kami  tingkatkan supaya  bisa menambah PAD sebagai pendapatan Dusun  dengan  peningkatan jasa sewa sebagai  langkah terbaik untuk mendongrak PAD.  Pemdes Seberang jaya sangat mensuport gebrakan pengurus BUMdes Pati jaya, ” ujar Datin saat di komfirmasi di ruang kerja nya.

Menurut Kades, pihaknya secara perlahan berusaha mengembangkan dan meningkatkan (PAD)  dusun Seberang jaya , yang dikelolah oleh BUMdes, Pati jaya sehingga nantinya dapat membantu nilai tambah ekonomi masyarakat  Seberang jaya

“Kita juga sangat berharap dukungan dari semua elemen masyarakat maupun Pemkab  Bungo untuk membantu kemajuan  Bumdes  Dusun Seberang Jaya," ungkap Datin Seberang jaya.

Direktur BUMdes  Pati jaya Dedi Evendi selaku pengelolah dalam hal ini Datin berharap kepada Direktur Bumdus Dusun Seberang Jaya bisa berkembang  pesat sehinga bisa menambah pendapatan dusun Seberang Jaya.

Datin menjelaskan kepada awak media  kabar-nusantara.com  bahwa untuk pengembangkan usaha jangka pendek, jangka menegah jangka panjang masih dalam perencanaan dan di musyawaraoh," ungkap datin. (Abn)


×
Berita Terbaru Update