-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiga Bupati di Provinsi Lampung Dikabarkan Terpapar Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 | Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T02:26:19Z

Lampung (kabar-nusantara.com) - Bupati Mesuji, Saply TH dikabarkan terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto, Senin (26/7/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar, ketika dikonfirmasi wartawan membantah kabar itu. Namun membenarkan jika Bupati Mesuji kondisinya hanya kurang fit saja.    

“Belum tau dan belum begitu paham, tapi memang kondisinya gak enak badan, kalau terkonfirmasi covid-19 ya  nanti diobati, tidak ada manusia yang gak bisa kena, tetapi ini belum ada hasil PCR, kalau mau pastinya, coba konfirmasi ke Walprinya,” kata Yanuar kepada wartawan.

Berbeda halnya dengan Kadis Kesehatan, Debri Saputra, ia menyatakan, Putra Bupati Saply membenarkan kabar itu, Debri bahkan menjelaskan bahwa kondisi Bupati sudah membaik.

“Iya benar, tapi alhamdulillah sudah mulai membaik,” jawab Debri kepada awak media.


Diketahui, selain Bupati Mesuji, Fahrizal juga menyatakan ada dua Bupati lain yang terpapar Covid-19 yakni Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dan Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad.  KetigaBupati itu tidak dapat hadir dalam rakor penanganan Covid-19 di Mahan Agung.

“Dari perwakilan yang diutus mereka menyampaikan bahwasanya Bupati sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Fahrizal, dilansir dari laman www.rmollampung.id, Senin (26/7).


Bupati Lampung Utara dan Tubaba diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Sedangkan Bupati Mesuji Saply TH yang menjalani isolasi mandiri.

Sekdakab Lampura Lekok, mengatakan memang benar bila Bupati Budi Utomo sedang menjalani isolasi di RSUDAM.

“Sedang isolasi di RSUDAM (Bupati Lampung Utara Budi Utomo) dan harapannya semoga beliau lekas sembuh, sehat kembali sehingga bisa beraktivitas seperti semula,” tutupnya. (Novil)


Sumber:https://www.rmollampung.id/terpapar-covid-19-bupati-lampura-tubaba-dan-mesuji-jalani-isolasi

×
Berita Terbaru Update