-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jombang Sediakan Rumah Sehat Bagi Pasien Isoman Dengan Kategori OTG

Sabtu, 24 Juli 2021 | Juli 24, 2021 WIB Last Updated 2021-07-24T13:21:05Z

Jombang (kabar-nusantara.com) - Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Forkopimda dan satgas Covid-19 Kabupaten Jombang melakukan monitoring bersama guna mengecek kesiapan Rumah Sehat yang diperuntukan sebagai tempat isolasi massal, menampung pasien Covid-19, Sabtu (24/7/2021)

Adapun pasien yang akan ditampung di Rumah Sehat adalah kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) atau pasien dengan gejala ringan sampai sedang yang ada di 21 Kecamatan di kabupaten Jombang. Termasuk pasien yang rumah tinggalnya tidak memungkinkan menjadi  tempat isolasi mandiri. 

Rumah sehat yang disiapkan Pemkab Jombang tersebar di 21 kecamatan, menempati 3 ruang kelas yang ada di SMPN yang terdekat dengan Puskesmas setempat, antara lain; SMPN 1 Jombang, SMPN 1 Diwek, SMPN Gudo, SMPN Perak dan SMPN Bandarkedungmulyo.

Dengan mengenakan Rompi coklat bertulis satgas Covid-19 Kabupaten Jombang, Bupati didampingi wakil Bupati serta jajaran Forkopimda Jombang melakukan monitoring dan cek lapangan.

"hari ini kita serentak, satgas Covid Kabupaten Jombang, TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, melihat kesiapan Rumah sehat, kita monitoring semuanya, termasuk mengidentifikasi apa yang diperlukan, selanjutnya kita koordinasikan. Jadi kita memilih SMPN yang dekat Puskesmas dengan alasan agar lebih memudahkan melakukan pemantauan, pengawasan serta perawatan”, Ujar Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati menambahkan, sebelum dibawa ke Rumah sehat, pasien positif yang hendak menjalani isoman di screening terlebih dahulu, baru ditetapkan perlu tidaknya pasien masuk Rumah Sehat, hal ini untuk mensiasati terbatasnya fasilitas yang dimiliki. 

“Penilaian kelayakan lokasi isoman akan ditentukan satgas penanganan Covid-19, kalau isoman ini rumahnya tidak memenuhi syarat, harus masuk ke rumah sehat yang sudah kita siapkan”, imbuhnya.

Lokasi ruang kelas yang digunakan terpisah dari bangunan lainnya. Akses masuknya juga berbeda dengan akses umum dan tiap ruangan digunakan untuk menampung 20 pasien Isoman.(UDN)

×
Berita Terbaru Update