-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sampah Numpuk di TPS Cikande Permai, DLH Kab. Serang Bantu Angkut ke TPAS

Sabtu, 10 Juli 2021 | Juli 10, 2021 WIB Last Updated 2021-07-10T11:04:18Z

Serang, Banten (kabar-nusantara.com) - Pemerintah Desa  Cikande Permai melakukan pengangkutan sampah yang menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang- Banten. Sabtu (10 /7/2021) .

Dalam hal pengangkutan sampah yang menumpuk dilakukan dengan pakai alat berat Beko dan Truk yang dimulai kira-kira pukul 08:00 wib hingga selesai,  pengangkutan sampah di TPS Cikande Permai berjalan lancar tanpa ada kendala.

Dalam pantauan dilapangan, dihadiri oleh Kepala Desa Dayari , BPD Hamidin, Ketua RW 02 Joko Santoso.

Ketua RW 02 Joko  Santoso ketika diwawancara mengatakan, tumpukan sampah akan diangkut  dengan Armada Truk dari TPS  ke TPAS (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) di Desa Cilowong Kecamatan Taktakan Kota Serang, Banten.

"Tumpukan sampah yang diangkut armada truk sekitar 20 truk atau  tumpukan 140 Kubik ," ungkap Joko Santoso.

Seketika salah satu warga pemilik warteg Intan Jaya Dwi ditemui mengatakan, bagus dan senang  tumpukan sampah telah diangkut. 

"Memang tumpukan sampah sebelum diangkut  aromanya bau nyengat dan sampahnya sudah mendekati jalan. Itu juga ulah orang membuang dengan melempar sampah sambil mengenderai motor . Harapan saya untuk warga punya kesadaran tidak membuang sampah dengan sembarangan," ujar  Dwi.

Sementara itu, Kepala Desa Cikande Permai mengatakan, TPS Cikande Permai harus dibersihkan dan untuk dijadikan tempat usaha seperti: kios -kios. Itulah salah satu planning untuk mengarahkan pelaku usaha untuk buka usaha khususnya warga Cikande Permai.

"Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Cikande Permai unuk sementara ditempatkan di RW masing-masing dan selanjutnya akan ada TPS  khusus, " tutur Dayari.

"Harapan kami warga busa untuk bersama-sama menjaga kebersihan kawasan Desa Cikande Permai, sehingga  terjaga bersih dan asri," tutup  Dayari. (Saor. S)

×
Berita Terbaru Update