-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pohon Tumbang Didepan RSUP H.Adam Malik Medan Timpa Dua Mobil Dua Penumpang Tewas

Kamis, 01 Juli 2021 | Juli 01, 2021 WIB Last Updated 2021-07-01T05:35:36Z

 

Medan (Kabaru-nsantara.com) - Kepala Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Medan, Ny. Rosario Dorothy mengatakan,  hujan deras dan angin kencang menumbangkan dua pohon besar dan menimpa mobil angkot kuning dan mobil pribadi berwarna silver di depan  RSUP  H.Adam Malik Medan, Senin (28/06/ 2021).

"Mobil angkot yang  berhenti di seberang  pintu gerbang RSUP Adam Malik  tertimpa pohon besar dan menewaskan dua orang penumpang, sementara dua orang lagi dalam keadaan luka luka.Tidak jauh dari lokasi itu bersebrangan  sekitar 100 meter sebuah mobil pribadi milik tamu  rumah sakit remuk ditimpa pohon besar juga ,akan tetapi tidak ada korban jiwa" ujarnya.

Seorang saksi mata, Ando tukang parkir mengatakan, biasanya angkot kuning itu menunggu penumpang di depan Indomaret,,akan tetapi karena hujan deras dan angin kencang, angkot itu masuk ke pekarangan Rumah Sakit untuk menjemput 4 penumpang pegawai  Rumah Sakit. Namun angkot itu masih berhenti menunggu penumpang lainya. Saat itulah pohon tumbang menimpa angkot tersebut.

"Dua korban yang meninggal merupakan Perawat RS Adam Malik, Teja (55) dan Lisda Siagian (56) Sementara korban luka ringan Risnawati seorang perawat juga dan sudah pulang kerumahnya. Korban lain  Adriani pegawai bagian gizi, dirawat diruang Paviliun Rumah Sakit karena patah tulang" kata Rosario.

Lebih jauh ia  mengatakan, peristiwa tumbangnya kedua pohon besar itu baru kali ini terjadi di depan RSUP Adam Malik. Biasanya kalau ada hujan deras dan angin kencang yang sering patah hanya berupa ranting dan dahan pohon pohon di sekitar Rumah Sakit dan tidak sampai menelan korban jiwa.tapi kali ini naas dan murni musibah dikarenakan cuaca dan alam.

"Harapan kami kedepan semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan berharap pihak Dinas Pertamanan kota Medan untuk menjaga dan memperhatikan pohon-pohon yang sudah tua disekitar RSUP Adam Malik dan didaerah daerah lain di kota Medan, seperti halnya mengadakan program peremajaan pertamanan kota," tutur Rosario.  (Syamsul)


×
Berita Terbaru Update