-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Petani Sawit Mamuju Tengah Harapkan Program Reblenting Segera Jalan.

Selasa, 27 Juli 2021 | Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T08:08:43Z

Mamuju Tengah, Sulbar (kabar-nusantara.com) - Program Reblenting adalah salah satu program nasional unggulan pemerintah lewat  Dinas Pertanian dan Perkebunan yang senantiasa di tunggu-tunggu dan sangat di respon positif oleh masyarakat petani kelapa sawit, Kab. Mamuju Tengah, Sulbar.

Di temui awak media ini, Rasman dan beberapa petani lainnya di lokasi kebun kelapa sawit di Dusun Tanete Letter Desa Tasokko Kecamatan Karossa Kab. Mamuju Tengah, Sulbar, Senin (26 juli 2021) 

Rasman dan warga lainya menjelaskan dan mengeluh, ia mengatakan bahwa kenapa program reblenting ini seakan akan pemerintah tidak serius menanggapi usulan kami yang sudah berbulan bulan di serahkan berkasnya ke Dinas pertanian Kab. Mamuju Tengah. 

Tapi sampai sekarang tidak ada respon, buktinya belum ada lokasi atau kebun kami yang di kerjakan, padahal kami sangat mengharapkan adanya program reblenting ini.

Program reblenting ini betul- betul sangat membantu masyarakat petani, dan bantuannya langsung di rasakan mamfaatnya oleh masyarakat, dimana kendala kebanyakan kami petani selama ini adalah jalan tani tidak ada, bibit kurang bagus, tanaman sudah tua. 

Tapi dengan adanya program reblenting ini, jalan dibikinkan atau perbaiki, bibit kurang bagus di ganti, tanaman yang sudah tua di remajakan, sungguh luar biasa perhatian pemerintah terhadap masyarakat petani, tentu ini tujuannya agar masyarakat bisa hidup sejatra.

Dia melanjutkan makanya kami katakan bahwa program ini sangat bagus,semoga semua pihak dapat memberikan dukungan agar program ini bisa berjalan dengan baik,karena ini kepentingan kita semua,petani makmur  PAD meningkat daerah pasti majuh,"tutur Rasman.

Di katakan bahwa siapa tidak senang di teraskan kebunnya,di bikinkan jalan,di tanamkan kelapa sawitnya di peliharakan, walaupun dalam waktu tertentu tapi kita petani tetap untung,seandainya program ini betul ada,tapi ini sampai sekarang kita belum dapat kata rasman.

Rasman dan  warga bercerita dengan penuh harapan akan mendapat   program reblenting ini, karena program ini satu- satunya program  pemerintah yang betul- betul membantu masyarakat petani dan akan membuat petani kedepan jadi makmur dan sejatra, beda dengan program lain, di bantu tiap bulan dari pemerintah, tapi selalu habis. 

Jadi masyarakat tetap miskin, kalau program ini memang  kita tidak di kasih uang, tapi kebun kita di kerjakan, jadi tunggu 3-4 tahun kedepan kita panen sampai puluhan tahun bisa diambil hasilnya, pasti masyarakat akan makmur dan sejahtra.

Harapan masyarakat semoga dengan turunnya berita ini pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Mamuju Tengah segera memproses berkas lokasi masyarakat yang sudah siap untuk di reblenting, agar masyarakat dapat merasakan mamfaat dari program unggulan pemerintah. (Bang Salman) 

×
Berita Terbaru Update