-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Relawan Satgas PPKM Desa Cikande Permai Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Minggu, 04 Juli 2021 | Juli 04, 2021 WIB Last Updated 2021-07-04T12:13:41Z

Serang, Banten (kabar-nusantara.com) - Pemerintah Desa Cikande Permai melalui Team Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melakukan penyemprotan Disinfektan pada sejumlah titik  di Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (4/7/2021).

Kepala Urusan Umum Desa Cikande Permai Anas ketika dihubungi  awak media melalui telepon seluler mengatakan, penyemprotan Disinfektan disetiap RT/RW menjadi program kerja untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Dalam pantauan lapangan  di RW-09, penyemprotan Disinfektan dilakukan disepanjang perumahan warga yang ada dimasing-masing RT 01 sampai RT 09 dimulai pukul 08.00 wib, diantaranya penyemprotan  pekarangan setiap rumah , Pos Siskamling  dan Musholla.

Ketua RT 02 Sukasdi ketika diwawancarai wartawan mengatakan, "kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Team Satgas Covid -19 dan juga dibantu warga, adalah upaya untuk memutus penyebaran Covid -19, dan kami menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga kesehatan kita dan  menjalankan protokol kesehatan yaitu 5 M," tuturnya.

Sementara itu , Joko Dalmadi selaku ketua RW 09  mengatakan, sehubungan meningkatnya warga masyarakat yang terpapar Covid-19, tentu Satgas PPKM khususnya RW-09 hari ini melakukan  kegiatan penyemprotan Disinfektan untuk pencegahan wabah Covid-19.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga RT 01 sampai RT 09 untuk menjaga dan memelihara kesehatan diri dan lingkungan masing -masing serta mematuhi segala ketentuan sesuai protokol kesehatan  yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui keramaian, mengurangi mobilitas," tutup Joko Dalmadi Ketua RW-09.  (SAOR.S)

×
Berita Terbaru Update