-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PN Jombang Tutup Seminggu Disebabkan Separo Pegawai dan Hakim Terpapar Covid-19

Senin, 05 Juli 2021 | Juli 05, 2021 WIB Last Updated 2021-07-05T14:44:00Z

Jombang (kabar-nusantara.com) - Suasana sepi tampak di Pengadilan Negeri (PN) Jombang yang membedakan dengan biasanya. Pasalnya PN ditutup sementara, karena 21 pegawai termasuk Hakim positip terpapar Covid-19, senin(5/7/2021).

Penutupan PN yang terletak di jalan wahid hasyim 135 Jombang, mengakibatkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) sementara terhenti. Pelayanan akan dibuka kembali pada, Selasa 13 Juli mendatang.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Muhammad Riduansyah mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya, hingga saat ini terdapat 21 pegawai PN yang positip Covid-19. Riduansyah menduga klaster ini terjadi karena faktor lingkungan kerja, terlebih banyak tamu yang datang masuk ke gedung PN Jombang.

“kalau klaster dari luar kota sementara tidak ada, terpaparnya para pegawai PN ini dimungkinkan karena faktor lingkungan kerja. Sehingga sesuai arahan ketua, saat ini PN Jombang kami lockdown. Hanya pelayanan mendesak dan penting saja yang dilayani,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa 21 orang yang positip Covid-19 itu dari unsur hakim ada empat orang, panitera pengganti juga ada, hingga pegawai dan honorer, semuanya kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, untuk pegawai yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes swab, tetap masuk kerja melakukan aktivitas kantor serta membantu membackup tugas dari pegawai yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“kami berharap, semuanya bisa sehat kembali dan normal kembali. Karena saat ini kesehatan adalah yang paling penting dan harus diutamakan, maka mari kita bersama menerapkan protokol kesehatan,” tutur Riduansyah.

Lantaran ada lockdown, Humas PN ini mengaku seluruh persidangan yang dijadwalkan minggu ini harus ditunda hingga pekan depan dengan jadwal sidang di hari yang sama.  (UDN)

×
Berita Terbaru Update