-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

IKADI Muara Enim Periode 2021-2026 Dilantik, H. Syacril Ingin Satu Desa Satu Da'i

Kamis, 08 Juli 2021 | Juli 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T09:32:34Z

Muara Enim (kabar-nusantara.com) - Ketua Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Muara Enim yang baru dilantik H. Syacril .SH. M.Si.,M.H.i menyampaikan, pengurus IKADI yang telah diamanahkan sebagai organisasi yang menghimpun para da’i ini. Sesuai visi dan misi IKADI ini selaras dengan program Pemkab Muara Enim ingin menciptakan satu Desa satu dai. Pelantikan IKADI Kab. Muara Enim dilaksanakan, Kamis (08 Juli 2021) bertempat di Balai Serasan Muara Enim berjalan lancar. 

"Kami pengurus IKADI Muara Enim menyambut baik dan mendukung program tersebut, Selain itu, kami pengurus daerah IKADI Muara Enim dapat terus bersinergi dengan program-program pemerintah Kabupaten Muara Enim,” tutur ketua IKADI Muara Enim, H. Syacril, SH, MSi, MH.

Sementara itu Ketua panitia pelantikan, Yones Tober mengatakan, "kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya untuk mensukseskan acara ini, Dalam pelaksanaan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan membatasi tamu undangan,” ujar Yones Tober. 

Pembacaan SK Pelantikan ini oleh Ust. H. Kusworo Nursidik Lc, selaku sekretaris IKADI Sumsel, dengan struktur IKADI Muara Enim yang baru, yakni, Ketua H. Syachril, SH, M.Si, M.Hi, Wakil Ust. Ali Mursyi, M.Us, Sekretaris Ust. Miftahul Achyar, M.Pd, Wakil Sekret Ust. Rano, Bendahara Ust. Budi Setya, MM, dan didukung oleh 12 orang pengurus sesuai bidang masing-masing.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar mengucapkan selamat atas nama pribadi dan Pemkab Muara Enim kepada pengurus IKADI Muara Enim yang baru dilantik tadi.

“Profesi dai adalah paling mulia yang terus mensyiarkan kebaikan dan membangun tolerasi antar agama, “ ujar HNU

Oleh karena itu, Pemkab Muara Enim menyadari pentingnya peran IKADI mampu menciptakan pemimpin umat. Sangatlah tepat dengan adanya wadah organisasi IKADI ini.

“Pemkab Muara Enim ingin menciptakan kader dai di desa yang ada di Muara Enim, sesuai visi misi pemkab Muara Enim, yaitu merakyat maka mengedepankan agamis adalah hal yang terpenting,” tandas H. Nasrun Umar.

Sebelum pelantikan telah diadakan Seminar dengan narasumber: Dr. H. Abdul Rozzaq, MA yang merupakan Dosen Pasca Sarjana UIN Raden Fatah Palembang sekaligus Ketua IKADI Sumatera Selatan dengan mengambil tema peluang dan tantangan dakwah di era new normal dengan moderator Reno Anugrah Pratama.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkompinda Muara Enim, KPU, Bawaslu, BAZNAS, PD Muhammadiyah, BP4ABI Islamic Center, pengurus IKADI sumsel, Manajemen HBAP PLTU Sumsel 8, Organisasi Agama lainnya dan Tamu undangan. (tim) 

×
Berita Terbaru Update