-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Magang Pegiat Literasi Provinsi NTT 2021 Mendadak Ditunda.

Senin, 19 Juli 2021 | Juli 19, 2021 WIB Last Updated 2021-07-19T01:41:18Z

Ende, NTT (kabar-nusantara.com) - Oktavianus Beda Raran, S. Pd peserta FTBM Flores Timur menuturkan Magang penggiat literasi merupakan salah satu kegiatan untuk menumbuh kembangkan semangat literasi di NTT.  Peserta yang lolos seleksi  kegiatan Magang pegiat literasi 2021 ini sebelumnya mengikuti seleksi melalui karya tulis (essai) yang dikirim untuk diseleksi oleh panitia, Minggu (18/7)

Peserta yang lolos selanjutnya untuk mengikuti magang pegiat literasi di Kabupaten Sabu Raijua Provinsi NTT akan dilaksanakan 21 - 30 Juli. Okta  menambahkan peserta dari daratan Flores dan Lembata sudah stay di Ende karena akan berangkat dengan pesawat dimonim Air rute Ende - Sabu.  

Kepada media oktav mengatakan, "kami dari Lembata, Flores Timur dan Ende di tunda berangkat akibat salah satu pengurus pusat meninggal dunia dan panitia juga menyampaikan kegiatan kemungkinan dijadwalkan di bulan Agustus, maka kami memilih kembali ke kampung dulu sambil menunggu informasi panitia," katanya.

Rifli Balamakin yang juga penggiat literasi dari Lembata saat berada di kompleks puufeo woloare Ende kepada awak media membenarkan bahwa penundaan ini bersifat mendadak, saat kami sudah berada di Ende ditelepon panitia terkait salah pengurus pusat meninggal, mungkin inilah rencana Tuhan dan kita semua mengambil hikmah dari perjalanan ini," tutur Rifly. 

Rifli Balamakin pengelola FTBM Ola Sapan Lewo yang juga pegiat literasi Smansa Ile Ape berharap agar kegiatan yang terjadwal ulang panitia juga dapat lebih konsisten karena kita di Flores cukup jauh ke sabu dan sangat sulit transportasinya dan juga ditengah pandemi covid -19 yang belum berakhir di NTT, "maka kalau boleh  kegiatan melalui Zoom,"  tutup Rifli.

×
Berita Terbaru Update