-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Imam: Korupsi Dana Desa Melenggang di Kabupaten Mesuji, Inspektorat Terlalu Lembek

Rabu, 07 Juli 2021 | Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-07T09:00:51Z

Mesuji Lampung (Kabar-nusantara.com) - Masyarakat Desa Sriwijaya Kecamatan Tanjung Raya kembali mendatangi Kantor Inspektorat, untuk memberikan informasi dan menyetorkan penambahan berkas BLT, BST dan puluhan surat pernyataan dari warga masyarakat, lengkap dibubuhi tanda tangan diatas metrai sepuluh ribu rupiah (7/7/21)

Laporan tersebut menindak lanjuti atas limpahan Kejaksaan Negeri Menggala, Laporan masyarakat melalui LSM KAKI Nomer 0012/ LSM KAKI/MSJ/03/03/2021,terkait dugaan penggelapan/Pencatutan nama yang mendapatkan BLT melalui Dana Desa 2020.

Didalam pertemuan Imam (43) mewakili warga masyarakat menyampaikan" ada 10 berkas surat pernyataan, delapan (8) pernyataan BLT, dan dua (2 ) Surat pernyataan BST, isinya dalam berita acara surat pernyaataan BLT menyatakan dengan sebenarnya, bahwa saya tidak pernah menerima BLT tahun anggaran 2020, selanjutnya isi pernyataan BST menyatakan bahwa saya tidak menerima tahap 3 dan 4 tahun anggaran 2021," ungkap Imam menirukan isi surat pernyataan masyarakat tersebut.

Dia menyatakan, setelah memberikan berkas ini masyarakat berharap ada tindakan tegas dari pejabat  Inspektorat, menurutnya ini sudah diluar batas, seharusnya seorang pemimpin mengasihi dan tahu keadaan rakyatnya, bukan malah sebaliknya, mengambil yang bukan haknya, tapi untung saja ketahuan.

"Ya harapan kami, oknum yang bersalah harus ditindak tegas,sesuai dengan undang-undang yang berlaku,di republik tercinta ini," harapnya.

Ditempat yang sama Irban IV Inspektorat, Aditia Sepriyuda  menegaskan, "saya mewakili Kepala Kantor  Inspektur  pak Edison Basid, sesuai pertemuan awal kami akan menindak tegas oknum tersebut jika memang terbukti bersalah, saat ini kami lagi mengumpulkan barang bukti, jika sudah cukup akan kami lanjutkan ke Kejaksaan Negri Menggala.

"Ya saat ini kami masih menyelesaikan laporan, setelah selesai laporan akan kami limpahkan ke Kejaksaan negri Menggala," tegas Aditia.

Untuk laporan susulan hari ini tetap akan di tindak lanjuti dari tim masyarakat siapa yang ditunjuk, pihak kami akan kami kasih form khusus untuk laporan tertulis sebagai pertanggung jawaban dari pelapor, "setelah itu tetap akan kami lanjutkan," tegas Aditia Irban. (Eko)

×
Berita Terbaru Update