-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepala BPBD Kab. Bungo Sayangkan Event Motor Trail Tanah Sepenggal Abaikan Prokes

Selasa, 20 Juli 2021 | Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T01:31:20Z

Bungo (kabar-nusantara.com) - Kepala BPBD Kabupaten Bungo, Tobroni menyayangkan masih ada kegiatan keramaian yang memicu kerumunan dan abai terhadap protokol kesehatan, dimasa pandemi Covid-19. di Kabupaten Bungo, Minggu (18/7/21)

Tobroni yang juga sekaligus sebagai Ketua Tiem Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Bungo, saat di konfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, menyayang kejadian itu, 

"Tentunya dalam masa pandemic Covid-19 ini kita butuh kesadaran bersama dari semua pihak,  bersama-sama dengan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Dia melanjutkan, pandemi covid-19 belum berakhir, bahkan diberbagai daerah lain kasus positif  corona makin meningkat dan diberlakukan PPKM Darurat. Mestinya di Bungo tetap waspada dan senantiasa mengikuti anjuran Pemerintag pusat. Karena tanpa adanya kerjasama dari semua pihak Pemerintah tidak mungkin mampu menghentikan penyebaran Corona.

"Masalah kesehatan tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, ini artinya berlaku untuk semua orang agar bisa saling menjaga. Namun begitu yang sangat kito sayangkan, kita hilang kesadaran itu, dan abai terhadap protokol kesehatan," kata Tobroni.

Berdasarkan pantauan wartawan, di saat sejumlah Kepala Daerah lain berjibaku menyelamatkan warganya dari ancaman penyebaran dan penularan Covid-19. Tetapi sebaliknya di Kab. Bungo justru diadakan kegiatan yang melibatkan ratusan pemotor, yang patut diduga mengabaikan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Bupati Bungo, Mashuri.  

Secara terbuka Bupati Bungo Mashuri membuka event Motor Trail di Kecamatan Tanah Sepenggal, Lintas Kabupaten Bungo. Minggu (18/07/2021) yang diikuti oleh ratusan peserta dan di tonton oleh masyarakat sekitar. Sayangnya baik peserta dan penonton tampak berjubel tidak menghiraukan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.   (Tim/Abn)

×
Berita Terbaru Update