-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Evaluasi Distribusi BBM di Lingkungan Polri, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Serang

Rabu, 14 Juli 2021 | Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T09:40:32Z

Serang (kabar-nusantara.com) - Guna evaluasi distribusi BBM di lingkungan Polri dalam mendukung tugas operasional untuk mewujudkan penguatan pengawasan, Tim Peneliti Puslitbang Polri Kunjungi Mapolres Serang (14/7/2021)

Kapolres Serang AKBP Mariyono, SIK, M.Si. mengucapkan Selamat datang di Polres Serang, yakni kepada Tim Peneliti Puslitbang Polri di Mako Polres Serang, dia mohon arahan dan masukan serta  menjelaskan.

“Polres Serang membawahi 17 kecamatan dari 29 kecamatan wilayah administrasi Kab. Serang, 7 masuk wilayah Serang Kota dan 5 masuk wilayah Cilegon, serta keseluruhan anggota personil Polres Serang Berjumlah 723, ” jelas Mariyono.

Sementara itu Ketua Tim Peneliti oleh Kombes Pol Harvin Raslin, SH mengatakan “Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian sebagai amanah dari Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, tidak lepas dari dukungan sarana dan prasarana yang melekat agar pelaksanaan tugas operasional berjalan sebagaimana mestinya, salah satunya adalah kesiapan perbekalan umum yang ditunjukkan melalui distribusi BBM di lingkungan Polri yang perlu ditinjau kembali apakah sudah berjalan sesuai peruntukkannya atau tidak”ujar Kombes Pol Harvin Raslin, SH.

“Untuk itu Puslitbang Polri perlu melakukan penelitian dengan judul “Evaluasi Distribusi BBM di Lingkungan Polri Dalam Mendukung Tugas Operasional Guna Mewujudkan Penguatan pengawasan “ di jajaran Polda Banten sebagai salah satu dari 10 (sepuluh) Polda yang menjadi sampel penelitian” jelas Harvin.

Menurut Harvin, “Tim Peneliti yang diketuai saya sendiri Kombes Pol Harvin Raslin, SH dengan anggota yaitu Kompol Septi Astuti,S.T,M.A, Penata Yuli Pertiwi, SE., MM dan Dr. Drs. Suryadi, M.T sebagai Konsultan dari Universitas Indonesia  hari ini mengunjungi Polres Serang Polda Banten,” katanya.

"Melalui pendekatan secara kuantitatif dan kualitatif, pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan 2 cara yakni penyebaran kuesioner secara online melalui HP/ android dan Focus Group Discussion (wawancara mendalam),” tambahnya.

Harvin juga menjelaskan “Hasil yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan sistem perencanaan dan pengadaan BBM , (2) untuk mengetahui dan menganalisis sistem distribusi BBM, (3) mengetahui dan menganalisis pelaksanaan sistem pengawasan distribusi BBM saat ini, dan (4) untuk merumuskan tata kelola BBM yang tepat.

“Diharapkan dalam penelitian ini mendapatkan masukan/saran untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan terhadap tata kelola distribusi BBM di lingkungan Polri yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas operasional guna mewujudkan penguatan pengawasan” harapnya. (Saor/cs)

×
Berita Terbaru Update