-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Karyawan PT. AAI Jalani Cek Suhu Tubuh Sebelum Apel

Senin, 19 Juli 2021 | Juli 19, 2021 WIB Last Updated 2021-07-19T03:33:31Z

Mukomuko (kabar-nusanta.com) - Demi mencegah penyebaran virus Corona, sebelum apel pagi, seluruh karyawan PT. Alno Air Ikan Estate, Desa Serami Baru, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, menjalani pemeriksaan  pengecekan suhu tubuh di beberapa kantor karyawan khusus. Senin (19/7 2021).

Pemeriksaan suhu tubuh tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kerja PT. Alno Air Ikan Estate, petugas sudah siap dengan alat pengukur suhu tubuh dan dibuat dokumentasi  tiap pagi.

Seperti, apel pagi jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, kelengkapan cuci tangan, memakai masker, hindari kerumunan, dan di Pos Security diberlakukan prokes  termasuk semprot desinfektan. dan dihindari orang luar dan karyawan keluar masuk tanpa urusan yang jelas.

Pantauan wartawan media kabar-nusantara.com, Musdarman Asisten PT. AAI (Divisi 04) mengatakan suhu tubuh normalnya sekitar 36 sampai 37 derajat Celsius.  Begitu suhu tubuh anda meningkat lebih dari 37,3 derajat Celsius, artinya there's something wrong (ada sesuatu yang salah) dengan badan kita," jelas Musdar.

Anda harus mempertanyakan itu dan segera cari pertolongan. Jangan diam aja. "Demam bisa menjadi sinyal tubuh terkena infeksi tertentu. Gejala ini bisa menjadi salah satu tanda terinfeksi virus corona, yang bisa diiringi keluhan sesak napas, kelelahan, nyeri otot, dan batuk kering. saat suhu tubuh meningkat lebih dari 37,3 derajat, pihak perusahaan juga perlu merespons dengan baik. untuk sementara karyawan istirahat dirumah, bisa tetap kerja, tapi dirumah dulu sampai demamnya hilang.

"Saya tegaskan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, tidak boleh ada kata kendur menerapkan protokol kesehatan. Tetap mawas diri dan jangan lengah.  Karyawan jangan sampai meremehkan kondisi saat ini. Termasuk mengabaikan penerapan prokes. Jangan anggap remeh, mari sama-sama kita terapkan prokes secara berkelanjutan.Tujuannya untuk melindungi dari paparan covid-19,” tegas Musdar.

Penjelasan Erhap, Mandor panen divisi IV PT. AAI  mengatakan,  kondisi pandemi covid-19 saat ini memerlukan komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebaran. "Masyarakat harus bisa terapkan prokes, sementara pemerintah terus berupaya menekan penyebaran virus itu. Saya juga mengapresiasi seluruh karyawan PT. AAI yang sudah menerapkan prokes. Mari sama-sama kita menjaga diri, keluarga dan menjaga satu dengan yang lainnya,” paparnya.  

Se3mentara itu Efran Krani, divisi 04 PT.  AAI menambahkan, sebelum karyawan apel pagi cek suhu dan menggunakan masker, cuci tangan dan setiap kunjungan wajib mematuhi prokes covid-19. kalau pengecekan suhu untuk karyawan kita pagi hari ini dalam posisi aman, karena waktu saya cek suhu itu, karyawan rata-rata 33 dan 32  derajat celsius, tidak ada di atas itu, di atas 37 derajat celcius mau tidak mau kerja diliburkan untuk sementara," ucap Efran.

"Kalau di kantor, saat Anda demam, laporkan itu pada atasan. Ketika ada karyawan yang demam, sebaiknya stay at home (tinggal di rumah)." pungkasnya.  (Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update