-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Warga Rohingya, Myanmar Terdampar di Kuala Simpang Ulim

Jumat, 04 Juni 2021 | Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T14:56:30Z


 Aceh Timur (kabar-nusantara.com) - Puluhun warga Rohingya asal Myanmar terdampar di Desa Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (4/6/2021).

Kepala Desa Kuala Simpang Ulim, Umar Idris menyebutkan, masyarakat mengetahui ada satu kapal yang terdampar di perairan tepi pantai Desa. 

Adanya puluhan etnis Rohingya terdampar dibenarkan Keucik Gampong Kuala Simpang Ulim, Umar Idris. "Benar ada 81 orang Rohingya yang terdampar di sini, terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak," ujarnya.

Keberadaan puluhan etnis Rohingya tersebut diketahui penduduk setempat pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB. "Mereka diketahui menggunakan perahu di dalamnya memakai dua speed boat," tambahnya.

Masyarakat setempat tidak berani mendekat ke para etnis Rohingya tersebut karena takut akan terpapar covid-19. "Atas dasar kemanusiaan masyarakat memberikan makanan dan minuman dari jarak jauh. Saya juga melarang masyarakt untuk mendekat karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Saat ini, di lokasi telah ada perwakilan pemerintah setempat untuk melihat kondisi mereka secara langsung. (M zubir)

×
Berita Terbaru Update