-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Desa Pising Terima BLT DD Tahap VI di Aula Kantir Desa

Senin, 28 Juni 2021 | Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-28T09:27:40Z

Kabupaten Soppeng (kabar-nusantara.com) - sebanyak 80 Kepala Keluarga ( KK ) menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebesar 300.000,- per KK, penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pising Kecamatan Donri- Donri Kabupaten Soppeng, Senin ( 28/06/2021) 

Pembagian BLT berlangsung lancar, dilakukan terpusat di kantor Desa Pising satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Kepala Desa Pising melalui  Sekretaris Desa Baharuddin  menyampaikan” agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanaan dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Baharuddin juga berharap agar Warga bersama-sama dengan aparatur Desa, BPD,  serta aparat keamanan untuk turut membantu penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini bisa diatasi,” harapnya.

Lebih lanjut, Baharuddin mengatakan,” Gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah,” tegasnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua BPD Desa Pising A.Saefullah Tahir, S.Sos,MM menyampaikan bahwa pembagian bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Pising Tahap VI tahun anggaran 2021 senilai 300.000/orang. Dan ini tidak ada masyarakat yang menerima double dalam bantuan ini baik, PKH maupun bantuan lainnya, karna ini merupakan BLT yang dananya bersumber dari Dana Desa.

Selain itu kita juga harus mematuhi aturan Pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan tentu saja harus dijalankan dengan sangat baik.

Pembagian BLT DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti wajib cuci tangan, wajib menggunakan masker.

Dengan disalurkannya BLT DD tahap VI ini, warga Desa  Pising yang terdampak Covid-19 semoga terbantu, setidaknya beban yang di tanggung selama pandemi bisa sedikit berkurang,” kata Ketua BPD A.Saefullah Tahir.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya. (wiryo)

×
Berita Terbaru Update