-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI dan POLRI Kerjasama Selidiki Kasus Penembakan Anggota TNI dan Istri.

Rabu, 09 Juni 2021 | Juni 09, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T15:23:56Z


Lampung (Kabar Nusantara.com)  Kabidhumas  Kepolisian Daerah Lampung, Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad menyatakan polisi bersama Satuan Polisi Militer TNI AU menginvestigasi bersama ihwal penembakan terhadap seorang anggota TNI dan istrinya. Keduanya ditembak orang tak dikenal pada 8 Juni 2021 sekitar pukul 04.30 WIB.

“Sekarang join investigation atau kerja sama terhadap penyelidikan atau penyidikan kasus ini, antara Satreskrim Polresta Bandar Lampung dengan POM TNI AU,” ujar Pandra saat dikonfirmasi pada Rabu (9 Juni 2021).

Pandra menjelaskan, korban berinisial NA (26) dan istrinya RA (25) melintas dari Bandar Lampung menuju Pasawaran menggunakan mobil.

Ketika berhenti di lampu merah Jalan Sultan Agung, NA membuka kaca dan mendadak dipepet oleh pengendara sepeda motor yang langsung melepaskan tembakan ke arahnya. Tembakan itu kemudian mengenai tangan dan paha RA.

Saat ini, NA dan RA sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Advent. “Masih dalam pemulihan ya. Masih ada tahapan perawatan lebih lanjut. Korban juga sudah sadarkan diri,” kata Pandra soal penembakan anggota TNI AU.

Penyidik Polresta Bandar Lampung masih menggali informasi keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) maupun rekan korban angggota TNI Pratu Nur Rohman (26) yang mengalami insiden penembakan oleh orang tidak di kenal di sekitar Masjid Ad-Du’a, Wayhalim.

Terpisah Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Risky Maulana mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan serangkaian tindakan kepolisian baik penyelidikan di TKP maupun mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

“Barang bukti yang kami amankan masih kordinasi kepada pihak Denpom TNI AU, saling tukar infomasi terkait peristiwa ini,” katanya.

Namun saat ini, informasi yang di dapatkan terkait peristiwa tersebut masih terus dihimpun guna mengetahui motif penembakan itu.

“Saat ini masih melakukan penyeldidikan di TKP awal maupun TKP terjadinya penembakan,” kata Kasat.

Sebelumnya diberitakan, seorang angggota TNI bernama Pratu Nur Rohman (26) dan istri Riska Astuti (25) menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal di sekitar Masjid Ad-Du’a, Wayhalim, Bandar Lampung pada Selasa, 8 Juni 2021 sekitar pukul 04.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, peristiwa penembakan itu terjadi saat kedua korban dalam perjalanan pulang dengan mengendarai mobil Toyota Agya putih B 1893 WZ dari PKOR Wayhalim. Saat di depan Halte Simpang Kimaja, tiba-tiba dipepet oleh pengendara sepeda motor. (Eko)

×
Berita Terbaru Update