-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DS Seorang Perawat di Jombang Setubuhi ARD Siswi SLTA Dengan Janji Dinikahi

Selasa, 08 Juni 2021 | Juni 08, 2021 WIB Last Updated 2021-06-08T02:36:42Z



Jombang (Kabar-nusantara.com) -Perawat di salah satu Rumah Sakit plat merah di Jombang ditahan penyidik Polres Jombang, karena diduga telah menyetubuhi gadis dibawah umur. Dengan modus janji-janji palsu, tersangka membuat siswi kelas 12 di salah satu sekolah kejuruan Jombang itu rela di setubuhi lebih dari 6 kali.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh Setiawan membenarkan pihaknya telah menahan tersangka sejak, senin (31/5/2021)sore. “Perbuatan terjadi berawal dari hubungan asmara antara DDS (31) dengan ARD (17) yang masih status pelajar. pacaran sudah sejak 2018 sampai akhirnya dilaporkan. DDS bekerja sebagai perawat di salah satu Rumah sakit di kota santri dengan status honorer tapi juga freelance jadi pemain gitar ikut salah satu grup orkes terkenal di Jombang,” ungkap Teguh.

Bujangan asal Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang ini kenal pertama kali dengan ARD sejak Juli 2018. Awalnya DDS yang juga seorang gitaris (freelance) di salah grup orkes terkenal di Jombang sedang satu panggung dengan ibu korban. Korban yang saat itu ikut mendampingi ibunya disamperin DDS, mereka saling berkenalan tukar nomor HP dan sejak saat itu DDS kerap menelphone ARD. 

Pelaku menaruh hati kepada korban yang berparas cantik dengan memberikan perhatian lebih bahkan korban juga sering dikasih uang jajan. Setiap hari sepulang kerja di RSUD Jombang, pelaku selalu mampir kerumah korban. Kedua orang tua korban telah bercerai dan korban ikut bersama neneknya dengan jarak rumah yang tidak terlalu jauh dengan rumah ayahnya. 

Pelaku mulai melancarkan aksinya sejak awal Januari 2020 hingga Nopember 2020. Dalam Setiap aksinya DDS selalu merayu gadis asal Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang itu agar mau diajak berhubungan layaknya suami istri. Salah satunya dengan mengobral janji akan menikahi korban. 

“pengakuan tersangka sudah lebih dari enam kali bersetubuh dengan korban, tersangka menyetubuhi korban dirumah ayahnya yang tidak jauh dari rumah nenek yang ditinggali korban. "Kondisi rumah sepi karena ayah korban sedang bekerja,” kata Teguh saat dikonfirmasi, Sabtu (5/6/2021).

Korban bahkan sempat hamil dan digugurkan atas desakan tersangka DDS. Tersangka membeli secara online obat penggugur kandungan sebanyak dua kali pembelian. Pil pembelian pertama seharga 400 ribu diminumkan namun tidak berhasil, selanjutnya beli lagi seharga satu juta, memperoleh empat butir pil. Dua butir diminumkan ke korban hampir dua jam kemudian korban pendarahan, selanjutnya diminumkan yang kedua korban keguguran bahkan sampai pingsan.

“awalnya korban mengeluh telat datang bulan, dia takut dan menceritakannya kepada DDS. Pelaku kemudian mencari di googel dan membelikannya obat untuk melancarkan haid, obat diminumkan sampai akhirnya keguguran. "Korban tidak tahu kalau yang dia minum obat penggugur kandungan,” terang Teguh.

Mereka sempat bertunangan, DDS berjanji akan menikahi korban setelah korban lulus sekolah. Selesai tunangan pelaku mulai menghilang dan korban merasa resah karena pelaku tidak bisa dihubungi. Korban akhirnya mendapati foto-foto DDS bersama perempua lain.

Ulah DDS membuat ayah korban geram, akhirnya pelaku dilaporkan ke Polres Jombang dan perkara ditangani Unit PPA Polres.

Setelah memeriksa sejumlah saksi serta hasil visum, polisi bergerak meringkus pelaku yang saat itu sedang shift jaga di ruang ICU RSUD Jombang. Pelaku langsung dibawa ke Mapolres Jombang  masih menggenakan baju kerja.

Korban saat ini mengalami trauma serta mendapatkan pendampingan psikologis dari Dinas sosial Kabupaten Jombang.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 81 UURI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-uandang no. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (UDN)

×
Berita Terbaru Update