-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polda Sumut Bentuk Tim Khusus, Buru Penembak Wartawan Mara Salim di Simalungun,

Selasa, 22 Juni 2021 | Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-24T02:18:29Z

Medan (kabar=nusantara.com) - Kapolda Sumut memastikan akan mengusut tuntas kasus penembakan yang menewaskan wartawan bernama Mara Salem Harahap, 42, tak jauh dari rumahnya di kawasan Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Dilansir dari laman www.jpnn.com,  Selasa (22/6/21).

Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, sudah membentuk tim khusus yang dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja untuk memburu pelaku.

“Tim sudah bergerak, saya juga baru selesai cek lokasi kejadian. Mohon doanya semoga cepat terungkap,” kata Panca di sela peninjauan PSU di Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (19/6).

Dia juga menyampaikan rasa belasungkawa mendalam atas penembakan terhadap wartawan di Kabupaten Simalungun. “Saya beserta Pangdam I/BB dan Kepala BIN Sumatera Utara turut berduka cita atas kejadian yang dialami korban,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres Simalungun, tengah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Tim saat ini sedang bekerja, melakukan penyelidikan, dipimpin Dir Reskrimum, Kabid Labfor dan Kapolres Simalungun. Mohon doanya agar segera terungkap,” katanya.

Dijelaskannya, Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut dipimpin Kombes Pol Andi Firdaus didampingi Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Tim Inafis Polda Sumut dan Tim Inafis Polres Simalungun, tiba di TKP dugaan pembunuhan Mara Salem Harahap, warga Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6).

Di lokasi masih terpasang garis polisi (Police Line). Pemeriksaan, lanjutnya, dilakukan di seluruh bagian mobil korban, bermerek City Car Datsun Go berwarna Putih dengan Nopol BK 1921 WR, termasuk bagian interior mobil dan barang-barang yang ada di dalam mobil, di antaranya sebilah pedang/ parang dengan sarung kayu bergagang kayu berwarna cokelat, satu buah masker berwarna putih yang berlumur darah.

Kemudian, petugas pun mengambil sampel bercak darah yang berada pada jok, dasboard, serta karpet di dalam mobil. Selain itu, secarik kertas bermodelkan amplop berwarna putih yang berlumuran darah dan satu set sepatu berwarna cokelat yang juga berlumuran darah diduga milik korban turut diamankan sebagai barang bukti. (mag-1/man/mag-9/sih/AS)



Artikel ini telah tayang di
JPNN.com dengan judul
"Buru Pelaku Penembakan Wartawan di Simalungun, Polda Sumut Bentuk Tim Khusus",
https://www.jpnn.com/news/buru-pelaku-penembakan-wartawan-di-simalungun-polda-sumut-bentuk-tim-khusus

×
Berita Terbaru Update