-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PLTU Bukit Asam Gandeng Baznas Sosialisasikan Zakat

Jumat, 25 Juni 2021 | Juni 25, 2021 WIB Last Updated 2021-06-25T11:43:58Z

Muara Enim (kabar-nusantara.com) - Pembangkit listrik tenaga udara (PLTU)  Bukit Asam, Tanjung Enim bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kab. Muara Enim mengadakan sosialisasi pentingnya zakat infaq dan sedekah untuk mengatasi dampak pandemi,  Jumat (25 Juni 2021)

Manager PLTU, Abdi Nafi menyambut baik kegiatan ini, "kami sangat senang adanya sosialisasi dari Baznas ini, kita PLN ada YBM yang mengelola dana zakat, namun kita siap bersinergi dengan Baznas, kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya," katanya.

Ketua Baznas Kab. Muara Enim Drs. H. Fajeri Erham, MM menyampaikan, "kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran management PLN PLTU Bukit Asam, semoga dapat bersinergi dengan Baznas," ungkapnya.

"Berdasarkan UU bahwa Baznas adalah lembaga resmi mengelola dana zakat, kami mengharapkan adanya Mou antara PLN dengan Baznas untuk mengelola dana zakat wilayah Muara Enim," tambahnya. 

Sementara itu, dalam menyampaikan materi sosialisasi H. Zulkarnain, S.Kom mentatakan, "kami Baznas Kab. Muara Enim sebagai lembaga resmi memiliki tugas dan amanah untuk menyampaikan dan mengajak kepada seluruh kaum Muslimin untuk menunaikan Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS), karena dengan terkumpulnya dana ZIS tersebut, harapan kedepan dana ZIS itu bisa dimanfaatkan untuk menurunkan angka kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat di lingkup Kabupaten Muara Enim," terangnya.

Akhir acara ditutup tanya jawab dan diakhiri dengan doa penutup oleh Ustadz Dedi Susanto.  (MA)

×
Berita Terbaru Update