-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembangunan Gedung Pesantren Di Muhajir Murni Swadaya Masyarakat

Minggu, 13 Juni 2021 | Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2021-06-13T15:49:55Z

Mamuju Tengah (kabar-nusantara.com) - Warga Muhajir  bergotong-royong membangun gedung Pesantren, Desa Tasokko Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar di mulai pada Juni 2021 dengan sumber dana murni swadaya masyarakat. Semoga kedepan ada dermawan, Pemerintah atau dari pihak mana saja yang terketuk hatinya dan mau memberikan bantuan ke Pondok Pesantren ini, Sabtu (12 juni 2021).

Taslim Ketua pengelola pesantren ini nampak dengan semangat menjelaskan bahwa pembangunan gedung sekolah pesantren yang sementara kami kerjakan ini, semua swadaya masyarakat mulai dari biayanya, tenaga kerjanya semua gotong royong, termasuk tanahnya, adalah tanah yang di hibahkan oleh masyarakat.

"Pembangunan gedung Pesantren ini rencana akan kami gunakan untuk jenjang pendidikan mulai dari TK sampai ke tingkat SMK," jelas Taslim.

Dari pantauan awak media, hadir dalam kegiatan gotong-royong ini Ketua Pengelola Pesantren Taslim, Ketua BPD Abdul Rauf,  Pimpinan Pesantren Islamuddin dan banyak lagi tokoh- tokoh masyakat ikut ambil bagian dalam pekerjaan tersebut, terlihat jelas persatuan dan kesatuan, budaya gotong-royong sangat nampak di daerah ini.

Yang laki laki mulai dari yang kake sampai anak anak ikut gotong royong,ibu ibunya datang ramai ramai mengantar makanan dari rumah masing masing untuk makan siang warga, semoga pembangunan pesantrennya ini lancar di permudah oleh Allah subhanawataala, Amiin 

(Bang Salman) .

×
Berita Terbaru Update