-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PDI Perjuangan Labuhanbatu Kirim Doa Untuk Peringati Haul Bung Karno

Selasa, 22 Juni 2021 | Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-24T23:05:29Z

Sumatera Utara (kabar-nusantara.com) -Bung Karno, Sang Putra Fajar penyambung lidah rakyat Indonesia, gurunya para Revolusioner dunia yang anti imperialisme dan kolonialisme juga dikenal secara konsisten menjaga sikap dan mengutamakan kepentingan nasional daripada tunduk atas intervensi dari negara-negara barat.

Hal itu membuat Bung Karno amat disegani Amerika dan Uni Sovyet (Rusia), sebagai negara adidaya saat itu, lain halnya dengan negara-negara Asia-Afrika dan Amerika Latin. Bung Karno dihormati, dimuliakan dan sebagai inspirasi bagi negaranya.

Salah satu statmen Bung Karno yang juga Presiden pertama Republik Indonesia  pernah berkata, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa-jasa para pahlawannya, istilah ini dikenal dengan "Jasmerah" atau jangan sekali-kali melupakan sejarah.

PDI Perjuangan adalah partai yang terinspirasi  oleh semangat, pemikiran, tindakan dan idiologi Bung Karno, dan selalu mengingat akan perjuangan dan jasa-jasanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan merayakan bulan Bung Karno setiap tahunnya bulan Juni, dalam berbagai bentuk kegiatan sosial yang bersentuhan langsung maupun tidak langsung dengan masyarakat diseluruh kantor-kantor DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia.

Mengingat itu, DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu juga ikut berpartisipasi merayakan bulan Bung Karno yang sudah memasuki hari ke-21. Bung Karno Lahir dan wafat dibulan yang sama yaitu, Juni dan lahirnya Pancasila juga dibulan yang sama, seperti diketahui Pancasila adalah salah satu gagasan Bung Karno yang kemudian menjadi dasar negara RI.

Hari wafatnya Bung Karno pada tanggal 21 Juni 1970, dan hari ini  Haul Bung Karno yang ke - 51. Dalam memperingatinya, DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu adakan acara kirim doa untuk pendiri bangsa itu, bersama-sama dengan para pengurus PAC dikantor DPC Senin (21/06/2021).

Dalam acara itu, ketua DPC PDI Perjuangan menyampaikan arahannya agar setiap pengurus mulai dari DPC hingga anak ranting yang ada di Labuhanbatu tetap kompak dan Solid.

"Sesuai jargon kita Solid Bergerak, jika kita solid namun tidak bergerak itu bukan kita, juga jika ada yang bergerak tapi tidak solid itu juga bukan kita", terang Dahlan Bukhari ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu.

Dahlan Bukhari juga menyampaikan berbicara objektif untuk kepentingan orang banyak merupakan contoh yang diberikan  Bung Karno.

"Berbicaralah yang objektif untuk kepentingan bersama bukan pribadi, itu yang dicontohkan Bung Karno selalu berbicara atas nama dan untuk kepentingan bangsa," ucapnya.

Ditambahkannya lagi, pada intinya pemikiran Bung Karno adalah Gotong Royong untuk mencapai cita-cita bangsa.

"Pada intinya pemikiran Bung Karno adalah Gotong Royong dan itu bisa diwujudkan dengan solid bergerak dan bergerak bersama untuk mencapai cita-cita dan kejayaan bangsa, jadi warisilah apinya jangan abunya," pungkas Dahlan dengan mengutip kata-kata Bung Karno.

Pada acara kirim doa yang diadakan DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu, dalam rangka memperingati Haul Bung Karno yang ke 51 kali ini dipimpin oleh Ustad Ismail zam zami dari Aek Seranda, Rantau Prapat, Labuhanbatu, (JB Gultom).



×
Berita Terbaru Update